Salah Satu Rumahnya Dijadikan Sekre Organisasi Mahasiswa, Mastilizal Aye Arahkan Pemuda Pada Kegiatan Positif

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:56 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye

HALUAN PADANG - Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye benar-benar menunjukan bukti kongkrit mengarahkan pemuda pada kegiatan positif dan produktif. Diantaranya, ia memperbolehkan salah satu rumahnya dijadikan sekretariat organisasi mahasiswa di Kota Padang, KSA Foundation.

"Agak berkaca-kaca mata kalau bercerita gini. Waktu itu mereka datang ke Bapak, mereka bilang tidak punya sekretariat, karena kalau menjalankan kegiatan harus ada sekretariatnya. Bapak kasi lah rumah bapak yang di Rimbo Tarok Kuranji yang sebelum ke Belimbing itu, tanpa disewa. Pakailah, harapannya agar mereka dapat beraktivitas," ucap politisi dari Partai Gerindra ini kepada Haluan, Senin, 1 Agustus 2022.

Aye menyebut yang terpenting baginya mereka bisa membuat aktivitas positif disitu. Dikatakannya organisasi mahasiswa ini untuk kegiatan Qurani, islami juga.

"Sebenarnya siapapun asal ada masyarakat yang butuh untuk berbuat positif, saya selalu support, ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu, Mastilizal Aye yang saat ini juga menjadi Ketua PSSI Kota Padang juga mengarahkan pemuda agar bersikap positif dengan membuat program kegiatan olahraga berkelanjutan yakni Liga Askot.

"Sekarang kita sedang menyelenggarakan Liga Askot tingkat anak-anak sampai dewasa. Bukan hanya kegiatan seremonial semata, tapi kita menyelenggarakannya selama 8 bulan, setiap sabtu minggu. Kemudian Senin-Sampai Jumat mereka latihan di klub masing-masing," ujarnya.

Aye berpikir apa yang dilakukannya hari ini jadi pondasi masa depan. Agar bisa mengajarkan ke generasi berikutnya pula.

"Kita belajar dari Jepang, hasil didikan anak-anaknya bukan untuk dirasakan saat ini pula tapi mempersiapkan generasi puluhan tahun kedepan," ucapnya.

Ia juga menyebut bingung jika ada OPD yang hanya bercerita saja. Seharusnya Pemerintah maupun OPD lebih banyak membuat kegiatan yang terada manfaatnya untuk masyarakat.

Dikatakannya lagi, seharusnya pemerintah membuat acara-acara seremonial saja, potong pita yang sehari selesai, anggaran habis tapi hasil nya tidak nampak.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X