Satu-satunya di Sumbar, Kota Pariaman Peroleh Bantuan PUD Sampah

- Rabu, 27 Juli 2022 | 11:39 WIB
Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Kepala Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Feri Andri memperlihatkan prasasti peresmian PDU. (Trisnaldi)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Kepala Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Feri Andri memperlihatkan prasasti peresmian PDU. (Trisnaldi)

HALUANPADANG.COM - Pemerintah Kota Pariaman, merupakan satu-satunya daerah  Sumbar  yang  memperoleh bantuan satu unit Pusat Daur Ulang (PUD) sampah beserta sarana dan prasarana dari pemerntah Pusat.

Serah terima fasilitas tersebut diterima langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar pada Peresmian Fasilitas Pengelolaan Sampah dan Rumah Kompos di Gedung Manggala Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (26/7/2022).

Peresmian fasilitas tersebut oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rosa Vivien Ratnawati. 

Baca Juga: Mahasiswa Unand Laksanakan KKN di Kota Pariaman

Wako Genius Umar mengungkapkan, setelah peresmian, lanjut serah terima aset dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Pemko Pariaman.

"Pemko Pariaman berkomitmen memanfaatkan PDU untuk mengolah sampah menjadi nilai ekonomi, seperti kompos, biji plastik, dan lainnya," ungkapnya.

Ada 5 daerah pada kesempatan tersebut yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat yakni Kota Pariaman, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Kudus, Kabupten Magelang dan Kabupaten Minahasa.

Baca Juga: Tekan Stunting, Kepala DP3AKB Kota Pariaman: Kuncinya Gizi Berimbang

Kelima daerah itu merupakan daerah kunjungan pariwisata di Indonesia yang banyak memproduksi sampah dan PDU menjadi solusinya. (*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X