Reido Deskumar : Festival Danau Maninjau Momentum Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

- Senin, 25 Juli 2022 | 20:26 WIB
Reido Deskumar
Reido Deskumar

HALUANPADANG.COM - Festival Danau Maninjau 2022 yang akan di digelar pada tanggal 30 Juli - 2 Agustus mendatang merupakan momentum membangkitkan kembali pariwisata di Agam khususnya salingka Danau Maninjau.

Tanggapan positif  tersebut  datang dari tokoh muda Sumatera Barat yang berasal dari Maninjau Agam, Reido Deskumar.

“Selama dua tahun Covid-19 melanda, sektor pariwisata begitu terkena imbasnya. Adanya Festival Danau Maninjau 2022 diharapkan menjadi kebangkitan pariwisata Maninjau. Bukan hanya itu dengan kebangkitan pariwisata harapannya ekonomi masyarakat di Salingka Danau Maninjau juga ikut bangkit,” kata Reido, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Tekan Stunting, Kepala DP3AKB Kota Pariaman: Kuncinya Gizi Berimbang

Anak muda yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Eksekutif unsur pelaksana Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatera Barat ini melihat Danau Maninjau memiliki pesona yang dari dulu sampai sekarang tidak pernah habisnya. Diantaranya aneka sajian makanan olahan danau yang digerakan oleh para pelaku UMKM seperti rendang rinuak, urai pensi, dendeng rinuak bahkan juga ada keripik rinuak. Budaya kesenian lokal dan masyarakat Maninjau yang religius ditambah lagi pemandangan alam yang indah tentu akan menjadi akomulasi pemikat bagi para pengunjung.

Lebih lanjut Reido menyampaikan, kedepan diperlukan terobosan baru di Maninjau agar potensi-potensi yang ada bisa terus berkembang.

“Barusan beberapa waktu lalu saya bersama tokoh masyarakat Sungai Batang Maninjau, menemui Gubenur Sumatera Barat membicarakan pembukaan jalan alternatif Sungai Batang Malalak sebagai penunjang akses masuk ke Maninjau. Alhamdulillah, Pak Gubernur sangat respon dan dalam waktu dekat akan melakukan survey lapangan. Semoga ini sesuai harapan bersama dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat salingka danau”, imbuhnya.

Baca Juga: DPRD Sumbar Sahkan Perda Keterbukaan Informasi Publik

Terakhir, sosok yang pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa BEM Univesitas Andalas ini menyampaikan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Agam dan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) yang sudah menghadirkan kembali kegiatan ini di Maninjau. (*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X