Simak! Begini Tata Cara Pendaftaran Melalui Website subsiditepat.mypertamina.id untuk Mendapatkan QR Code

- Senin, 25 Juli 2022 | 18:07 WIB

HALUAN PADANG - Pertamina bersama Hiswana Migas menggelar sosialisasi subsi ditepat kepada ASN di 5 Kabupaten Kota di Sumatera Barat, Senin, 25 Juli 2022.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menjelaskan kepada ASN, bagaimana cara mendaftarkan kendaraan pribadi mereka di website subsiditepat.mypertamina.id.

Sales Area Manager (SAM) Sumbar, Narotama Aulia Fajri yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, selain sosialisasi pendaftaran, kegiatan ini sekaligus untuk menjelaskan cara bertransaksi pengisian bahan bakar kendaraan melalui QR Code.

Baca Juga: Persiapan Transaksi BBM Menggunakan QR Code, Pertamina & Hiswana Migas Gelar Sosialisasi kepada ASN di Sumbar

"Untuk mendaftar, masyarakat bisa membuka websitesubsiditepat.mypertamina.id, nah setelah masuk, itu ada pilihannya, Pribadi, Komersial Barang, Komersial Penumpang, Layanan Umum dan Non Kendaraan," terangnya.

Lebih lanjut, Narotama menyebut, untuk syarat-syaratnya sendiri, cukup dengan melengkapi dokumen, seperti KTP, foto diri, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

"Sementara untuk nelayan dan petani yang boleh membeli BBM dengan jerigen, masuk ke kategori non kendaraan, nah untuk pendaftarannya cukup dengan KTP, foto diri dan surat rekomendasi," tambahnya.

Baca Juga: Jalin Kerjasama dengan HIPMI, Fintech Gradana Siap Berikan Dukungan Pembiayaan Pengusaha Muda Sumbar

Dijelaskannya, untuk nelayan bisa mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Perikanan dan Kelautan, sementara untuk petani yang mengisi bahan bakar mesin traktor sawah bisa mendapat surat rekomendasi dari Dinas Pertanian.

"Cukup dengan tiga syarat ini saja, diupload di website terus ikuti langkah-langkahnya. Untuk hasil akhirnya nanti masyarakat akan memperoleh QR Code yang akan dibawa nantinya saat membeli BBM du SPBU dengan jerigen. QR Code ini akan discan petugas, dan akan muncul pilihan transaksi apakah dengan tunai atau non tunai," tuturnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X