Persiapan Transaksi BBM Menggunakan QR Code, Pertamina & Hiswana Migas Gelar Sosialisasi kepada ASN di Sumbar

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:16 WIB
Sosialisasi pendaftaran subsiditepat.mypertamina.id, Senin, 25 Juli 2022 (Dokumentasi Pertamina)
Sosialisasi pendaftaran subsiditepat.mypertamina.id, Senin, 25 Juli 2022 (Dokumentasi Pertamina)

HALUAN PADANG - Pertamina bersama Hiswana Migas menggelar sosialisasi subsidi tepat kepada ASN di 5 Kabupaten Kota di Sumatera Barat, Senin, 25 Juli 2022.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menjelaskan kepada ASN, bagaimana cara mendaftarkan kendaraan pribadi mereka di website subsiditepat.mypertamina.id.

Sales Area Manager (SAM) Sumbar, Narotama Aulia Fajri yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, selain sosialisasi pendaftaran, kegiatan ini sekaligus untuk menjelaskan cara bertransaksi pengisian bahan bakar kendaraan melalui QR Code.

Baca Juga: Puncak Rangkaian Kegiatan, DPD KNPI Sumbar Gelar Acara Malam Perayaan HUT KNPI ke-49

"Untuk kegiatan ini kita mengusung tema 'Malangkah Basamo'. Kita berharap, kedepannya ASN yang hadir bisa membantu kami menyebarkan informasi ini kepada masyarakat sekitar," ucapnya.

Dikatakan Narotama, untuk hari ini, sosialisasi subsidi tepat telah dilaksanakan di 5 kabupaten kota dengan melibatkan 5 tim yang dibagi.

Diantaranya Kantor Dinas ESDM Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang, Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sumbar di Kota Padang, Kantor Walikota Bukittinggi, Kantor Damkar, Ambulans dan Mobil Kebersihan yang didaftarkan di satu tempat di Kota Padang Panjang dan Kantor Walikota Pariaman.

Baca Juga: Jalin Kerjasama dengan HIPMI, Fintech Gradana Siap Berikan Dukungan Pembiayaan Pengusaha Muda Sumbar

"Selain sosialisasi kepada ASN, kita juga turun ke sejumlah SPBU untuk membagikan flyer, dan ternyata beberapa dari masyarakat telah mengetahui informasi terkait program pendaftaran ini, cuma memang kurang jelasnya tentang syarat dan dimana tempat mendaftarnya, nah di sana kita memberikan edukasi agar masyarakat lebih paham," tuturnya.

Narotama menyebut, untuk saat ini Pertamina masih fokus mengimbau masyarakat untuk mendaftar, sementara tanggal pelaksanaannya masih belum ditentukan.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X