Tanggapi Keberatan Anggota Koperbam Soal Statementnya, Kadis Koperasi Sumbar: Ingin Mempersempit Ruang Konflik

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 00:37 WIB

HALUAN PADANG - Kepala Dinas Koperasi Sumbar Nazwir menanggapi keberatan yang dilayangkan pihak Koperbam atas statement yang ia lontarkan beberapa hari yang lalu.

Dalam statemennya itu, Nazwir menyebut bahwa permasalahan yang terjadi di kepengurusan Koperbam telah diselesaikan dengan baik.

Ketika dikonfirmasi wartawan, ia menyatakan bahwa memang benar ia menyampaikan statement tentang persoalan Koperbam telah selesai.

Baca Juga: Tidak Terima! Pihak Koperbam Minta Kadis Koperasi Sumbar Mencabut Statementnya; Beresiko Memicu Konflik!

Ia menyebut, hal ini ia utarakan bertujuan untuk memperkecil ruang konflik di antara dua kubu.

"Statement saya kemarin itu hanya untuk memperkecil ruang konflik. Pasalnya konflik dua kubu ini sudah merembet kemana-mana dan melibatkan banyak anggota. Jadi kasihan jika hanya konflik beberapa orang, malah menyeret banyak anggota dan membuat perpecahan," ucap Nazwir.

Ia juga mengatakan dalam pertemuan yang digelar oleh Dinas Koperasi Kota Padang Rabu kemarin, dirinya hadir dan mendengarkan apa yang disampaikan perwakilan masing-masing kubu. Hasilnya memang ada agenda lanjutan yang hanya menghadirkan dua pimpinan yang bertikai.

Baca Juga: Tak Terima Ketua Terpilih 4 Periode, Ratusan Anggota Koperbam Teluk Bayur Demo ke DPRD Padang

"Memang belum selesai. Masih ada agenda lanjutan. Bahkan saya sebagai penengah yang meminta pertemuan lanjutan hanya dihadiri oleh pimpinan dua kubu yang bertikai. Harapan saya itu, agar konflik ini mengecil diantara mereka berdua saja. Jangan sampai merembes ke anggota lain. Kasihan anggota lain yang hanya buruh di pelabuhan," katanya.

Sebelumnya, Pihak Koperbam Pelabuhan Teluk Bayur kandidat 2 menyatakan sikap tidak terima dengan pernyataan Kepala Dinas Koperasi Sumbar, Nazwir.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X