Harus Sabar Lalui Kelok Sabar Pariaman, Begini Sebabnya

- Jumat, 22 Juli 2022 | 22:35 WIB
Kerusakan ruas jalan di Kelok Sabar yang makin runyam. (Trisnaldi)
Kerusakan ruas jalan di Kelok Sabar yang makin runyam. (Trisnaldi)

HALUANPADANG.COM - Para pengguna jalan  saat meliwati  Kelok Sabar,  Tungkal Selatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, memang harus sabar agar tidak terjadi kecelakaan. Hal ini disebabkan  perawatan kerusakan jalan di Kelok Sabar seperti terabaikan. 

Seperti terpantau haluanpadang.com,  Jumat (22/7-2022), kondisi lapangan sekarang, bahu jalan beesemen beton, rata - rata sudah retak dan berlubang, termasuk aspal jalan yang telah mengelupas dengan hiasan sampah daun kayu berjejer membentuk garisan di beberapa titik di pinggir jalan.

Selain itu kaca cembung yang sudah tidak berfungsi sejak lama karena sudah pecah dihiasi karat, tetap terpajang di tikungan Kelok Sabar.

Baca Juga: Kobaran Api Berhasil Dipadamkan Dharma Wanita Pariaman

Kaca Cembung yang berfungsi untuk melihat kendaraan lain dari arah berlawanan di tikungan jalan, tidak berfungsi sudah menahun, tak tersentuh perbaikan dari pihak berwenang di Kota Pariaman.

Dan melewati jalan di kelok sabar di Dusun Durian Gadang Tungkal Selatan ini memang harus ekstra hati - hati, kata salah seorang pengguna jalan.

Sementara Kepala Desa Tungkal Selatan,  Rahayadi Ningrad, tentang perbaikan jalan di kelok sabar, yang dihubungi, sudah sering disampaikan, termasuk melalui musrenbang, namun kenyataanya masih tetap rusak sampai sekarang.

Baca Juga: Program Saga Saja Kota Pariaman Membuahkan Hasil Gemilang

Bahkan  kerusakan itu semakin runyam apalagi ruas jalan tersebut menurun dengan bengkolan patah atau siku.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X