Tingkatkan Peran Pemuda dalam Dunia Politik, KNPI Sumbar Gelar Talkshow "Generasi Muda Melek Politik"

- Kamis, 21 Juli 2022 | 21:03 WIB
Para pembicara talkshow melek politik yang digelar DPD KNPI Sumbar (Foto/Tio Furqan)
Para pembicara talkshow melek politik yang digelar DPD KNPI Sumbar (Foto/Tio Furqan)

HALUAN PADANG - Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-49, DPD KNPI Sumbar menggelar talkshow Melek Politik dengan tema "Generasi Muda Melek Politik, Kenapa Tidak?".

Kegiatan tersebut berlangsung di Menyala Coffe pada Kamis, 21 Juli 2022 dengan dihadiri oleh anggota DPD KNPI Sumbar, OKP serta puluhan mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi kampus seperti OSIS, BEM dan lainnya.

Sedangkan untuk pembicara, DPD KNPI Sumbar menghadirkan Pengamat Politik Universitas Andalas Asrinaldi, Anggota DPRD Povinsi Sumatera Barat Firdaus, Anggota DPRD Kota Padang Manufer Putra Firdaus, Vice Director Haluan Media Grup Bhenz Maharajo dan Sekretaris Bidang Politik DPD KNPI Sumbar Hairunnas selaku moderator.

Baca Juga: Sambut HUT ke-49, DPD KNPI Sumbar Gelar Workshop Activistpreneur, Bangun Kemandirian Perekonomian Pemuda

Ketua DPD KNPI Sumbar Nanda Satria dalam sambutannya mengatakan, DPD KNPI Sumbar mengangkat tema ini sebagai salah satu upaya meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian politik pemuda.

"Kami ingin pemuda di Provinsi Sumbar tidak acuh terhadap gejolak perpolitikan di Indonesia, mereka harus kritis dan mengawal hal tersebut. Kita punya momentum di 2024 nanti, jangan sampai kita melewatkan peluang tersebut, harus kita ambil dan manfaatkan," ujar Nanda.

Memasuki sesi talkshow, para pembicara masing-masing menyampaikan pandangan mereka terhadap dunia politik saat ini, serta memberi pembekalan dan arahan terhadap peserta yang hadir.

Baca Juga: Jalin Kerjasama dengan HIPMI, Fintech Gradana Siap Berikan Dukungan Pembiayaan Pengusaha Muda Sumbar

Dalam kesempatannya, Asrinaldi mengatakan bahwa pemuda memiliki peran yang signifikan dalam partisipasi pemilih.

"Persoalannya, kalau ingin menghasilkan pilihan yang berkualitas itu pemuda harus paham politik, paham politik bukan berarti harus terlibat dalam proses politik, tapi harus tahu kalau pilihan-pilihannya memiliki konsekuensi politik, nah konsekuensi ini yang harus bisa  ditukarkan dengan suara yang memilih calon-calon yang berkualitas," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X