Sukses Gelar Acara Forum Bisnis, Ketum HIPMI Sumbar Ungkap Empat Faktor yang Memicu Antusias Peserta

- Kamis, 21 Juli 2022 | 01:45 WIB
(Dari Kiri) Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Anggawira bersama Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara (Foto/Tio Furqan)
(Dari Kiri) Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Anggawira bersama Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara (Foto/Tio Furqan)

HALUAN PADANG - HIPMI bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengadakan Forum Business Oportunity dan Business Matching.

Kegiatan yang digelar di Menyala Coffe pada Rabu, 20 Juli 2022, pukul 17.00 WIB tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan opsi permodalan bagi pengusaha muda Sumatera Barat.

Mengusung tema "Peluang Bisnis dan Solusi Pembiayaan Produktif Bagi Pengusaha Muda Sumbar", Forum ini terselenggara atas kerjasama Bidang II BPP HIPMI dan AFPI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Anggawira, Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara.

Dalam sambutannya, Brian mengapresiasi antusias peserta yang mengikuti kegiatan forum bisnis tersebut.

"Tidak sampai 48 jam sejak acara ini d publish di media sosial kita, acara kita langsung full capacity. Jadi setelah kami telusuri, ada 4 faktor yang menyebabkan tingginya antusias temen-temen dalam mengikuti acara ini," ucapnya.

Baca Juga: Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Anggawira Maju sebagai Ketum HIPMI, Wagub Sumbar : Cocok!

Dikatakan Brian, yang pertama adalah faktor akses permodalan tetap menjadi tantangan besar teman-teman pelaku usaha dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya.

"Jadi dengan hadirnya AFPI dan Fintech seperti Gradana sendiri yang dapat memberikan opsi alternatif akses permodalan ini, membuat teman-teman semua penasaran. Karena menurut data yang kami collect hampir 90% temen-temen yang ada disini belum pernah menggunakan jenis permodalan seperti ini," sebutnya.

Faktor kedua, teman-teman pelaku usaha di Sumatera Barat sangat bergairah bila disuguhkan dengan berbagai peluang-peluang bisnis baru atau potensi-potensi bisnis yang bisa dikolaborasikan.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X