Perkenalkan Opsi Pendanaan Bagi Pengusaha Muda Sumbar, HIPMI dan AFPI Gelar Forum Bisnis

- Rabu, 20 Juli 2022 | 22:46 WIB
Forum Business Oportunity dan Business Matching (Tio)
Forum Business Oportunity dan Business Matching (Tio)

HALUAN PADANG - HIPMI bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengadakan Forum Business Oportunity dan Business Matching.

Kegiatan yang digelar di Menyala Coffe pada Rabu, 20 Juli 2022, pukul 17.00 WIB tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan opsi permodalan bagi pengusaha muda Sumatera Barat.

Mengusung tema "Peluang Bisnis dan Solusi Pembiayaan Produktif Bagi Pengusaha Muda Sumbar", Forum ini terselenggara atas kerjasama Bidang II BPP HIPMI dan AFPI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Anggawira, Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara mengatakan, kedatangan AFPI ke Sumbar yang memberikan solusi alternatif pendanaan, membuat pengusaha muda Sumbar penasaran.

Sebab, dari data yang diperoleh, pengusaha muda Sumbar 90 persen belum pernah menggunakan pendanaan seperti ini.

"Pengusaha muda sangat bergairah dapat hal yang berbau peluang dan sesuatu yang dapat dikerjasamakan, karena yang datang itu perusahaan berskala nasional, seperti Gradana, Daun Agro, Menara Digital, Mirai Aset, Jasa Raharja, SKK Migas, Krakatau Steel, dan Berdikari," ujarnya.

Kehadiran Audy Joinaldy dan Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Anggawira juga menjadi magnet tersendiri dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatannya, Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Anggawira mengatakan, kegiatan ini juga telah terselenggara bersama 10 BPD sebelumnya.

"Kita turun ke bawah untuk membentuk forum bisnis, ini usaha kita bersama memperkuat literasi keuangan dan memberikan alternatif pembiayaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X