Terkait Ketua Koperbam yang Menjabat 4 Periode, Anggota DPRD Padang Budi Syahrial Sebut Itu Keliru

- Rabu, 20 Juli 2022 | 20:19 WIB
Suasana rapat yang dihadiri berbagai pihak
Suasana rapat yang dihadiri berbagai pihak

HALUAN PADANG - Dinas Koperasi dan UKM Padang menyatakan tidak mempersoalkan tentang ketua Koperasi Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Koperbam) yang kini dipimpin oleh orang yang sama dengan masa jabatan 4 periode berturut-turut.

Anggota DPRD Padang Budi Syahrial yang beberapa waktu yang lalu menemui para pendemo dari Koperbam saat di hubungi menjelaskan pernyataan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi dan Kota Padang itu tidak benar. Menurutnya pemahaman dari pihak dinas koperasi perlu diperjelas lagi.

"Tidak benar pemahaman begitu. Cobalah dibaca betul AD/ART dari Koperbam itu. Kalau saya telah saya baca AD/ART itu, memang dibatasi menjadi ketua koperasi itu hanya boleh 2 periode. Kenapa dinas koperasi bilang tidak menemukan ketentuan itu di dalam AD/ART koperbam," sebut Budi, Rabu, 20 Juli 2022.

Budi Syahrial menyatakan telah membaca berkas-bekas yang diberikan oleh anggota Koperbam sewaktu melakukan demo ke DPRD Padang, yang menegaskan menjadi ketua koperasi lebih dari dua periode, bukan hal yang benar, bahkan keliru.

Budi meminta persoalan ini bisa lebih diperjelaskan lagi oleh pihak Dinas Koperasi dengan mempertemukan seluruh pengurus Koperbam dengan Dinas Koperasi.

"Jadi tidak ada yang namanya jadi ketua koperasi itu lebih dari dua periode. Jika pun ingin jadi pengurus, tidak di posisi yang sama," tutupnya.(*)

Editor: Tio Furqan

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X