Rakerda 2022: HIPMI Sumbar Hasilkan Beberapa Rekomendasi

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:15 WIB

HALUAN PADANG - HIPMI merupakan school of national leadership. Sejak tahun 1972, organisasi ini telah mampu menciptakan tokoh-tokoh nasional, baik di bidang politik, ekonomi, sosial, maupun budaya.

Untuk terus dapat mewujudkannya, diperlukan penataan dan peningkatan kinerja organisasi, serta sistem kaderisasi yang modern dan profesional.

Hal ini yang juga ditindaklanjuti oleh HIPMI Sumbar yang telah melangsungkan rangkaian Rakerda BPD HIPMI Sumbar 2022 di kota Pariaman.

Baca Juga: Dukung Pariwisata Pariaman, HIPMI Sumatera Barat Gelar Gathering di Pulau Angso Duo

Ketua SC Rakerda, Hafrizal Okta Ade Putra memaparkan, dari hasil sidang Rakerda yang digelar pada Selasa, 28 Juni 2022 di Safari Inn Hotel Pariaman, telah disepakati sejumlah rekomendasi internal.

Berikut secara garis besar beberapa rekomendasi internal yang menjadi ketetapan BPD HIPMI Sumatera Barat pada Rakerda 2022 ini :

1. Penyempurnaan sistem perkaderan HIPMI
2. Evaluasi kepengurusan
3. Penataan Badan Otonom
4. Mendorong kader-kader terbaik BPD HIPMI Sumatera Barat untuk mendapatkan tempat pengabdian yang lebih luas, baik di pemerintahan maupun legislatif
5. Mewujudkan kemandirian organisasi, baik secara financial maupun policy.
6. Meningkatkan kapasitas jaringan kewirausahaan.

Baca Juga: Penandatanganan MoU BPD HIPMI Sumbar dengan Bank Nagari, Dirut Muhamad Irsyad: Mari Kita Berkolaborasi

Untuk rekomendasi eksternal, BPD HIPMI Sumatera Barat menyadari bahwa berbagai tantangan perekonomian nasional dan global, maupun dinamika yang dapat mengganggu stabilitas politik nasional ke depan akan terus ada.

"Oleh karenanya, melalui Rakerda ini kami menyarankan kepada Pemerintah Sumatera Barat mengambil langkah-langkah untuk menjaga optimisme perekonomian daerah," Kata Hafrizal.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X