Teater Mahasiswa Se-Kota Padang Akan Ramaikan Pertemuan dan Pementasan di FIB Unand

- Jumat, 1 Juli 2022 | 18:49 WIB

HALUAN PADANG - Malam ini, Jumat, 1 Juli 2022 pukul 19.00 WIB Komunitas Teater Langkah menggelar pertemuan teater mahasiswa se-Kota Padang di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) hingga sepekan ke depan.

Agenda dalam rangkaian kegiatan tersebut antara lain mencakup pementasan teater, seminar teater, serta diskusi dan temu ramah teater.

Menurut Putri atau yang akrah disapa Pute, anggota aktif Teater Langkah, kegiatan itu bertujuan mendukung pengembangan minat teater serta ajang untuk menjalin hubungan baik antar sesama pelaku seni teater.

"Kegiatan ini berbentuk pementasan teater sekaligus diskusi teater, karena akan ada seminar tentang naskah yang digarap, tujuannya untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di teater kampus sekaligus untuk silaturahmi antar teater kampus se-kota padang," ungkap Pute ketika dihubungi, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi Membuka Pasar Seni dan Kuliner di Kota Payakumbuh

Kegiatan itu akan berlangsung hingga Kamis, 7 Juli 2022.

Diketahui, lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut tersebar di lingkungan FIB Unand, antara lain di Medan Nan Balinduang, Ruang Seminar, dan parkiran.

Terdapat 9 judul pementasan teater yang akan ditampilkan dalam gelaran tersebut.

Dua di antaranya akan ditampilkan malam ini, 1 Juli 2022, dengan judul 'Legitimasi', naskah karya Syafril yang disutradarai Cindy Alicia serta 'Malin Kundang', naskah karya Prel T yang disutradarai Reviana Aulia Putri.

Kedua judul pementasan yang akan ditampilkan pada hari pertama pertemuan teater mahasisea tersebut berlangsung di Medan Nan Balinduang FIB Unand.(*)

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X