Ketua DPRD Supardi Lakukan Reses Perseorangan dan Tampung Berbagai Aspirasi Masyarakat Payakumbuh

- Senin, 27 Juni 2022 | 22:33 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi mengadakan masa reses perseorangan di Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, 25 Juni 2022.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi mengadakan masa reses perseorangan di Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, 25 Juni 2022.

HALUAN PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi mengadakan masa reses perseorangan di Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, 25 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, Supardi menjaring berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang berada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Seusai Supardi memberikan motivasi dan bantuan alsintan pada Kelompok Tani, Ketua DPRD Sumbar juga memberikan semangat kepada pengrajin songket agar para pengrajin bisa memasarkan produk mereka ke nasional dan tingkat internasional.

Baca Juga: Ketua DPRD Supardi Serahkan 12 Alsintan Kepada Keltan Kabupaten dan Kota Payakumbuh

Untuk itu, Supardi pada masa resesnya itu membuka jalan bagi para pengrajin agar dapat diperjuangkan penganggarannya di tingkat pemerintah provinsi.

"Untuk usaha ekonomi kerakyatan dan peningkatan ekonomi masyarakat, dan pengembangan UMKM akan terus kita dukung apalagi dalam usaha konveksi songket. Tentu harus dibackup oleh pemerintah, agar bisa go publik bahkan go internasional," tutur Supardi.

Kemudian, Supardi juga berharap songket hasil karya masyarakat bisa diproduksi dengan kualitas yang terbaik dan tentunya pemerintah provinsi juga harus menyiapkan tempat pemasarannya.

"Saya datang kemari untuk bisa bertemu langsung dengan bapak-bapak dan ibu-ibu untuk terjun langsung menyerap aspirasi yang nantinya kita bawa ke beragam pembahasan. Maka disini saya juga membawa dua kepala dinas agar beliu bisa mendengar langsung apa keinginan masyarakattentunya untuk peningkatan produksi yang berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat," ungkap Supardi.

Baca Juga: Komisi III DPRD Solsel Bertandang ke DPRD Provinsi untuk Belajar Optimalisasi PAD

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X