Unitas Gelar Wisuda Ke-62, Siapkan Lulusan yang Dibutuhkan Dunia Kerja

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:39 WIB
Rektor Unitas Padang, Sepris Yonaldi saat memberikan penghargaan pada wisudawan berprestasi pada wisuda ke-62, Sabtu, 25 Juni 2022 (Foto/Yesi)
Rektor Unitas Padang, Sepris Yonaldi saat memberikan penghargaan pada wisudawan berprestasi pada wisuda ke-62, Sabtu, 25 Juni 2022 (Foto/Yesi)

HALUAN PADANG - Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang menggelar wisuda ke-62 di Pangeran Beach Hotel, Sabtu, 25 Juni 2022.

Rektor Unitas Padang, Sepris Yonaldi mengatakan 80 wisudawan telah disiapkan untuk menjadi lulusan yang dibutuhkan dunia kerja saat ini. 

"Unitas sudah membuat 12 program studi (prodi) untuk merespon perubahan yang ada saat ini dan kebutuhan. Prodi aktuaria yang pertama di luar pulau Jawa, prodi kewirausahaan yang tahun depan ada wisuda pertamanya, prodi manajemen ritel yang akan menghasilkan intelektual pakar muda ke ritel, prodi geografi berbasis GIS, prodi agribisnis, prodi manajemen, prodi peternakan, prodi agroekoteknologi, prodi hukum, magister managemen dan magister agroekoteknologi. Dan segera ada magister hukum dalam tiga bulan kedepan," tuturnya.

Baca Juga: Agenda Rakerda 2022 BPD HIPMI Sumbar, Hafrizal Okta: Kita akan Rumuskan Sejumlah Program ke Depan

Dikatakannya lagi, mahasiswa yang tamat dari kampus Unitas ini akan berprogres di industri-industri besar. Baik menjadi staf ahli dan teknisi-teknisi hebat di industri maupun wirausahawan. Selain itu wisudawan juga diimbau untuk mampu berinovasi dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri (job creator).

Kedepan, Unitas juga akan masuk ke sistem pendidikan kampus digital. Untuk itu perlu kerjasama dengan industri-industri.

Untuk mempercepat langkah, Unitas juga sudah minta regulasi tentang realisasi kampus digital kepada LLDIKTI.

"Unitas hari ini sebagai kampus enterpreneural university, pada 2030 harus menjadi kampus digital internasional," katanya.

Baca Juga: Rakerda 2022, HIPMI Sumbar Usung Tema 'Bersama Melahirkan Inovasi, Bangkit Membuka Ruang dengan Berkolaborasi

Menurutnya untuk mencapainya butuh kerjasama perguruan tinggi, industri dan pemerintah.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X