Kecelakaan Maut! Bus Pariwisata Masuk Jurang, 3 Penumpang Tewas di Tempat

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:03 WIB
Penapakan Bus Pariwisata yang masuk jurang, Sabtu. (dok. Okezone.com)
Penapakan Bus Pariwisata yang masuk jurang, Sabtu. (dok. Okezone.com)

HALUANPADANG.COM - Kecelakaan maut yang menimpa  bus pariwisata kembali terjadi awal pekan ini.  Kali ini satu unit bus  yang membawa puluhan pelajar berliburan terjun ke dalam jurang, Sabtu pagi (26/6/2022).

Data sementara, tiga pelajar penumpang bus pariwisata tujuan Pantai Pangandaraan tersebut, ditemukan meninggal dunia di lokasi.  Belasan lainnya luka-luka.

Dugaan sementara, kecelakaan maut  tersebut  disebabkan sopir bus benrnama Dedi dalam kedaan mengantuk  sehingga hilang kendali.

Baca Juga: Menuju Pilpres 2024, AHY dan Prabowo Diskusi Panjang di Kartanegara

Bus Pariwisata itu mengalami kecelakaan  masuk jurang di disi jalan di Jalan Raya Rajapolah, tepatnya di Kampungn Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) dinihari WIB.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, Bus Pariwisata yang mengalam,i kecelakaan itu  adalah Bus PO City Trans Utama (CTU) dengan pelat nomor B 7701 TGA dikemudikan oleh Dedi Kurnia Ilahi. Bus  itu sedang membawa rombongan siswa SD Sayang Jatinangor berjumlah 59 orang, dengan tujuan ke Pantai Pangandaran.

Tentang penyebab kecelakaan  itu, Kapolres menyatakan pengakuan sementara pengemudi bus dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraan tersebut hilang kendali mengarah ke kiri lalu terperosok ke dalam jurang.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Lubuk Basung Agam, Remaja 14 Tahun Tewas

 

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X