Ketua DPRD Supardi Serahkan 12 Alsintan Kepada Keltan Kabupaten dan Kota Payakumbuh

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:54 WIB
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memberikan bantuan alsintan kepada kelompok tani Kabupaten Limapuluhkota dan Kota Payakumbuh, Kamis 23 Juni 2022.
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memberikan bantuan alsintan kepada kelompok tani Kabupaten Limapuluhkota dan Kota Payakumbuh, Kamis 23 Juni 2022.

HALUAN PADANG - Dalam mengoptimalkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  Supardi membagikan bantuan 12 alat mesin tani (Alsintan) jenis cultivator kepada puluhan Kelompok Tani (Keltan), Kamis 23 Juni 2022.

Dikatakan Supardi, dengan adanya bantuan cultivator diharapkan masyarakat dapat menggarap lahan tani yang cukup luas di Kabupaten/Kota Payakumbuh. Karena, menurutnya tidak semua daerah memiliki keunggulan tersebut.

Baca Juga: Komisi III DPRD Solsel Bertandang ke DPRD Provinsi untuk Belajar Optimalisasi PAD

Sementara itu, ditambahkan Supardi bahwa dalam sektor pertanian Sumatera Barat adalah salah satu sektor primadona dan sektor unggulan kepada daerah. 

“Tentunya kita akan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok pertanian yang serius, apalagi sektor pertanian merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, ” tutur Supardi.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Supardi, pada postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pertanian mendapatkan porsi sebesar 10% dari Rp.6,5 Triliun APBD Sumbar.

“Bantuan-bantuan ini akan banyak direalisasikan, asal Keltan-Keltan (kelompok tani, red) yang ada bisa merawat dan memaksimalkan bantuan itu,” tutur Supardi.

Baca Juga: Komisi I DPRD Melakukan Rapat Kerja Terhadap Pertanggungjawaban APBD dan LHP BPK

Kemudian pada kesempatan itu juga Supardi mengingatkan masyarakat yang menerima bantuan itu agar menjaga dengan baik. Dengan maksud, agar saat pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) alat tersebut dipergunakan sebaik-baiknya atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X