Kepala BKIM, Drg. Afando Ekardo, MM Raih Peringkat 1 pada Diklat PKA 2022

- Jumat, 24 Juni 2022 | 05:48 WIB

HALUAN PADANG - Kepala UPTD BKIM Provinsi Sumbar, drg. Afando Ekardo atau yang akrab disapa drg. Edo meraih peringkat 1 sebagai peserta terbaik Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV/2022 di Lingkup Pemprov Sumbar, Kamis, 23 Juni 2022.

Diketahui, sebanyak 35 pejabat setingkat Eselon III utusan dari 25 OPD di Sumbar mengikuti kegiatan Diklat sejak 2 Maret hingga 23 Juni 2022 di BPSDM Provinsi Sumbar itu.

Edo menyebut, setelah berjalan selama hampir tiga bulan, dihadiri pejabat dan kepala OPD di Lingkup Pemprov Sumbar, terpilih lima peserta terbaik.

"Alhamdulillah saya terpilih jadi peringkat satu. Semoga ilmu yg didapat dapat diimplementasikan baik untuk organisasi maupun oleh dinas dan untuk masyarakat banyak," katanya kepada Haluan, Kamis, 23 Juni 2022.

Ia menambahkan, pada kegiatan Diklat PKA itu, peserta diminta membuat penulisan tentang aksi perubahan.

"Adapun judul penulisan yang saya pilih adalah strategi percepatan UPTD BKIM menjadi Rumah Sakit Mata Sumbar," tuturnya.

Dengan adanya diklat ini, sambungnya diharapkan dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dan managerial dalam mengelola organisasi, dan menimbulkan inovasi dari masing-masing peserta untuk bisa berkontribusi di pemprov Sumbar.

Adapun urutan 5 Terbaik Diklat PKA Angkatan IV Tahun 2022, yakni
1. drg. Afando Ekardo, MM (Dinas Kesehatan)
2. Abdul Hakim, S.Pd., M.Si. (Dinas Pendidikan)
3. Desra Elena, SKM, M.M.(Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PAPP KB).
4. Ir. Rina Morita, M.Si. (Dinas Pangan), dan
5. Suindra, S.Pd., M.M. (Dinas Pendidikan)

Disisi lain, drg. Edo juga menjelaskan perkembangan UPTD BKIM menuju RS Mata Sumbar sudah hampir 80 persen. 

"Surat-surat kelengkapan dokumen terkait seluruhnya sudah dilengkapi. Kegiatan kepemilikan penyerahan aset dari kemenkes ke pemprov Sumbar sedang diusahakan dalam waktu dekat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Terkini

X