Komisi III DPRD Solsel Bertandang ke DPRD Provinsi untuk Belajar Optimalisasi PAD

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:27 WIB
Sekwan DPRD Provinsi Sumbar Terima Kunjungan Komisi III DPRD Solsel dalam rangka mempelajari optimalisasi PAD, Rabu 22 Juni 2022 (Viola Rahma Hafifah)
Sekwan DPRD Provinsi Sumbar Terima Kunjungan Komisi III DPRD Solsel dalam rangka mempelajari optimalisasi PAD, Rabu 22 Juni 2022 (Viola Rahma Hafifah)


HALUAN PADANG -
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat H.Raflis SH menerima kunjungan konsultasi Komisi III DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Rabu 23 Juni 2022.

Pada kunjungan itu DPRD Solsel mempelajari mengenai optimalisasi pendapatan asli daerah dan pemanfaatan aset daerah yang ada. Karena, DPRD Solsel menilai ada beberapa hal yang harus menjadi acuan dan menbuat sebuah aturan beserta mekanismenya.

Baca Juga: Komisi I DPRD Melakukan Rapat Kerja Terhadap Pertanggungjawaban APBD dan LHP BPK

Menurut Ketua rombongan DPRD Solsel Mon Nofrizal bahwa situasi daerahnya sangat berkaitan dengan kunjungan yang dilaksanakan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat, termasuk untuk mengikat tali silaturrahmi antara staf rombongan dan staff pendamping.

“Kami berharap untuk mendapatkan masukan yang berarti yang bisa kami gotong ke daerah sebagai acuan untuk membuat aturan dan mekanismenya. Sehingga, optimalisasi dan berbagai strategi bisa diterapkan sebaik mungkin untuk mengelola pendapatan asli daerah demi kepentingan daerah itu sendiri dan masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, menurut Wakil Ketua DPRD Solsel untuk semua pemanfaatan dan strategi tentu disemua aspek harus ada. Karena semakin optimal dalam bekerja maka akan banyak pula manfaat yang akan didapatkan, baik untuk daerah, pendapatan dan masyarakat di daerah itu sendiri.

Baca Juga: Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Raker Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021

Untuk itu, pimpinan dari DPRD Sumatera Barat yang saat itu dipimpin oleh H.Raflis memberikan dengan senang hati berupa dokumen dan data yang berbentuk softcopy maupun hardcopy nya untuk kemudian dipelajari oleh DPRD Solsel yang bertandang ke DPRD Provinsi Sumbar.

Menurut Raflis, data tersebut memang sebaiknya sama-sama dipelajari karena untuk kepentingan daerah jangka panjang termasuk juga untuk kemajuan kemakmuran rakyat.

“Bagi kami di DPRD Sumatera Barat, siapapun yang meminta data-data dan apapun product dari DPRD akan diberikan dengan catatan memang untuk kepentingan daerah dan masyarakat,” ungkap H.Raflis.

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

X