Lokasinya di IKN, Koalisi Gerindra dan PKB akan Deklarasikan Duet Prabowo-Cak Imin

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:56 WIB
Duet Prabowo-Cak Imin. Net
Duet Prabowo-Cak Imin. Net

HALUANPADANG.COM - Deklarasi koalisi Gerindra dan PKB yang mengusung duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres 2024, akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara Kaltim.

Keputusan itu disepakati dalam pertemuan sejumlah elite kedua partai pada Rabu, (22/6/2022) malam. Pertemuan itu dihadiri langsung Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Waketum Gerindra Sugiono, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid,dan Ketua PKB Syaiful Huda.

"Kami juga ada rencana untuk survei lokasi deklarasi, salah satu tempat yang dipertimbangkan adalah di IKN," kata Lukmanul pada wartawan, Kamis (23/6/202/).

Baca Juga: Setelah PKS, Giliran Demokrat Sambangi NasDem Bahas Duet Capres-Cawapres

Terkait duet Prabowo-Muhaimin tersebut Lukmanul memastikan bahwa koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) tentu masih sangat terbuka untuk partai politik (parpol) manapun untuk bergabung dalam kolaisi yang sudah memiliki nama yang bakal diusung sebagai capres-cawapres.

"Yang mau gabung, monggo. Dengan senang hati dan tangan terbuka kita terima," kata Ketua DPP PKB itu.

Dalam pertemuan yang diisi dengan makan dan minum kopi bersama itu, Lukmanul mengatakan pihaknya telah berdisukusi panjang mengenai respon para kader hingga masyarakat mengenai duet Cak Imin-Prabowo.

Baca Juga: Heboh Video Vlog Puan, Pengamat: Seolah Jokowi Sedang Diperingatkan Megawati

Sambutan yang besar, lanjutnya, membuat pihaknya optimis bisa memenangkan Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X