UPDATE Gempa Afghanistan, Korban Meninggal Menjadi 285 Jiwa

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:04 WIB
Tim SAR Gabungan  Afghanistan mengevakuasi korban gempa, Rabu (22/6). (foto Bakhtar News Agency)
Tim SAR Gabungan Afghanistan mengevakuasi korban gempa, Rabu (22/6). (foto Bakhtar News Agency)

HALUANPADANG.COM - Korban dalam gempa bumi di Afghanistan terus bertambah. Data sementara hingga Rabu siang, jumlah  korban yang  meninggal  dunia  menjadi 285jiwa. 

Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 6,1 tersebut mengguncang sebagian wilayah Afghanistan, dekat perbatasan Pakistan  terjadi pada Rabu (22/6/2022) pagi.

Pemerintahan Thaliban memastikan, tim bala bantuan dan penyelamat Afghanistan telah tiba di lokasi dengan menggunakan sejumlah helikopter.

Baca Juga:  Miliki Kesamaan Capres, Petinggi PKS Sambangi NasDem  

Dilansir dari kantor berita Bakhtar, jumlah korban meninggal sebelumnya 150 jiwa dan kini  terus bertambah.  Update informasi lambat karena kawasan korban gempa sulit dijangkau.

Rekaman yang diambil di provinsi yang dekat dengan perbatasan Pakistan itu memperlihatkan korban dibawa ke dalam helikopter. Foto-foto Bakhtar News Agency@BakhtarNA memperlihatkan rumah-rumah batu yang hancur. 

Kemudian Bakhtar News Agency melalui akun @BakhtarNA juga mengunggah video yang memperlihatkan seorang warga menerima infus sambil duduk di kursi plastik depan rumahnya yang hancur.

Baca Juga: Lempari Pengendara dengan Batu, Seorang ODGJ Diamankan Satpol PP Kota Padang

Sebagian lainnya terbaring di atas brankar. Warga memunguti bebatuan dan puing-puing lainnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X