Mutasi Polri, Satu Pejabat Utama di Polda Sumbar dan Beberapa Kapolres Berganti

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:10 WIB

HALUAN PADANG - Mutasi jabatan dilingkungan Polri kembali bergulir, satu Pejabat Utama dan beberapa Kapolres di Polda Sumbar juga tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Pejabat Utama Polda Sumbar yang mutasi ialah jabatan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), yakni Kombes Pol Satake Bayu Setianto yang mutasi menjadi Kabid Humas Polda Bali menggantikan Kombes Pol Syamsi.

Sedang posisi Kabid Humas Polda Sumbar akan diisi oleh Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik yang menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sumbar.

Baca Juga: Baksos Serentak, Polda Sumbar Salurkan 500 Paket Bantuan untuk Masyarakat di Padang

"Iya, mutasi tersebut benar. Ada Pejabat Utama dan beberapa Kapolres yang tour of duty, tour of area," kata Kombes Pol Satake Bayu, Selasa, 21 Juni 2022, di Mapolda Sumbar.

Ia menyebut, beberapa Kapolres di Polda Sumbar yang mutasi diantaranya Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi yang digantikan AKBP Ahmad Fadilan yang saat ini menjabat PS. Kasubbag Bankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kemudian, jabatan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, mutasi ke Polda Sumbar dengan jabatan Kabag Ada Rolog Polda Sumbar. Untuk jabatan Kapolres Bukittinggi diisi oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Baca Juga: Kapolda Sumbar Resmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar

Selanjutnya, jabatan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso pindah ke Polda Sumbar sebagai Wadirpamobvit. Posisinya digantikan oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sawahlunto.

Dan untuk jabatan Kapolres Sawahlunto akan diemban oleh AKBP Purwanto Hari Subekti, selaku Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X