Tidak Pilih Kasih, Anies Baswedan: Semua Warga Daerah Berhak Dapat Kesetaraan Fasilitas

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:08 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

HALUANPADANG.COM -Siapapun pemimpin tidak boleh pilih kasih terhadap warga yang dipimpinnya. Menurut Anies Baswedan semua semua warga berhak mendapatkan kesetaraan fasilitas daerah baik yang berdomisili di daewaratan maupun di kepulauan Seribu.

"Semuanya berhak untuk mendapatkan kesetaraan fasilitas," kata Anies pada sambutannya dalam rangka HUT ke-495 DKI Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Peringatan ulang tahun Ibu Kota tahun ini mengusung jargon "Jakarta Hajatan". Rangkaian kegiatan acara Jakarta Hajatan bahkan dimulai dari Kepulauan Seribu. 

Baca Juga: Keren, di University of Oxford Anies Baswedan Bicara Peran Asia Tenggara bagi Dunia

Menurut Anies, hal itu untuk menunjukkan pada publik bahwa Jakarta bukan hanya daratan, tetapi juga kepulauan.

"Jakarta satu-satunya kota besar dunia yang kotanya terdiri dari daratan dan kepulauan. Karena itu (Jakarta Hajatan) diluncurkan di Kepulauan Seribu," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta menyatakan,  pembangunan di Kepulauan Seribu terus dipacu Pemprov DKI Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesetaraan di Ibu Kota agar semua warga di daerah bisa merasakan pembangunan fasilitas.

Baca Juga: Soal Cuaca Saat Formula E, Anies Baswedan: Tidak Ada Pawang-pawangan!

"Kita ingin masyarakat yang tinggal di Kepulauan Seribu memiliki fasilitas dasar yang sama dengan mereka yang tinggal di kawasan daratan," ujar Anies.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X