Kasus Mafia Minyak Goreng, M Lutfi Jalani Pemeriksaan di Kejagung

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:37 WIB
M Lutfi
M Lutfi

HALUANPADANG.COM - Dengan mengenakaan baju batik dan membawa sebuah tas hitam berisi laptop, mantan Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi tiba di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (22/6/2022).

Hingga tiga jam kemudian, M Lutfi belum kunjung keluar untuk memberikan keterangan sebagaimana yang dijanjikan sebelumnya.

Sebagai warga negara yang taat hukum, M Lutfi sengaja datang untuk memenuhi panggilan Kejagung. Mantan Mendag ini memenuhi panggilan Jampidus Kejagung sebagai saksi untuk memberikan keterangannya menyakut kasus ekspor bahan baku minyak goreng atau crude palm oil (CPO).

 Baca Juga: Reshuffle Kabinet Siang Ini, Zulkifli Hasan Dikabarkan Gantikan M Lutfi

M Lutfi tampak  datang dengan didampingi tiga orang yang belum dijelaskan identitasnya. Dia juga menyatakan siap memberikan keterangan kepada jurnalis usai pemeriksaanya nanti.

"Ya, nanti ya," ungkap Lutfi sambil bergegas mamasuki ruanga Jampidus.

Lutfi adalah mantan Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru saja dicopot Jokowi. Dia digantikan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN.

Baca Juga: Lantik Zulkifli Hasan sebagai Mendag, Begini Alasan Jokowi

Selama menjabat Menteri Perdagangan, Lutfi memang menanggung beban yang luar biasa berat saat menghadapi masalah kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang berbabak-babak.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X