Komisi I DPRD Melakukan Rapat Kerja Terhadap Pertanggungjawaban APBD dan LHP BPK

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melakukan rapat kerja (Raker) dengan OPD terkait di salah satu hotel berbintang di Kota Bukittinggi pada 14-17 Juni 2022.
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melakukan rapat kerja (Raker) dengan OPD terkait di salah satu hotel berbintang di Kota Bukittinggi pada 14-17 Juni 2022.

 

HALUAN PADANG - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melakukan rapat kerja (Raker) dengan OPD terkait di salah satu hotel berbintang di Kota Bukittinggi pada 14-17 Juni 2022.

Raker itu dilakukan dalam rangka mendalami dan meminimalisir temuan atau kesalahan dalam pengelolaan keuangan daerah, serta menghindari dampak hukum karena kelalain dalam realisasi anggaran.

Baca Juga: Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Raker Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021

Kemudian di dalam rapat kerja itu juga dibahas LHP-BPK dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban APBD 2021, dalam rangka menghasilkan keputusan optimal dalam menetapkan menjadi peraturan daerah.

Diketahui, di dalam raker itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Sawal, dan Wakil Ketua Maigus Natsir serta Sekretaris Rafdinal dan anggota komisi seperti Hendra Irwan Rahim, Yunisra Sahiran dan Leliarni.

Pada kesempatan itu Ketua Komisi I Sawal mengatakan semua mitra kerja harus secara cermat dalam merealisasikan anggaran, sehingga bisa dipergunakan secara optimal dan menghindari adanya kelalaian dalam hal tersebut.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumbar Minta Ketua KONI Terpilih untuk Meningkatkan Prestasi dan Perhatikan Kesejahteraan Atlet

"Kami meminta kepada semua pihak terutama mitra kerja agar bisa merealisasikan anggaran secara optimal, tetapi harus jauh dari kelalaian penggunaan sehingga tidak berdampak buruk serta dalam pemeriksaan tidak ditemukan kejanggalan, sehingga tidak memiliki efek hukum nantinya," tutur Sawal.

Sementara itu, di dalam rapat tersebut juga mengakomodir semua masukan serta koreksi terhadap mitra kerja, sehingga hasil yang didapatkan setelah ini akan mendekati sempurna dan jauh dari keteledoran.

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

X