Perintah Budi Gunawan, BIN Daerah Sumbar Kembali Vaksinasi Covid-19 Serentak di 17 Kabupaten/Kota

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:49 WIB
 (Foto/Dokumentasi BINDA Sumbar)
(Foto/Dokumentasi BINDA Sumbar)

HALUAN PADANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat (Sumbar) melakukan vaksinasi Covid-19 secara serentak di 17 kabupaten dan kota dimulai hari ini, Selasa, 21 Juni 2022.

Program vaksinasi ini kembali digenjot sesuai perintah Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Sebelumnya, program vaksinasi covid-19 ini juga telah digaungkan dan diselenggarakan BIN Daerah Sumbar untuk menekan penularan.

Baca Juga: Baksos Serentak, Polda Sumbar Salurkan 500 Paket Bantuan untuk Masyarakat di Padang

Vaksinasi dilakukan mulai dosis pertama hingga ketiga atau booster.

"Mulai hari ini kami kembali melakukan vaksinasi covid-19 melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Untuk sasaran semua kalangan masyarakat baik anak, dewasa maupun orang tua, mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga," ujar Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra, Selasa, 21 Juni 2022.

Meskipun kasus covid-19 mulai melandai di Sumbar, kata Hendra, masyarakat mesti tetap waspada. Apalagi, Kementerian Kesehatan mendeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

Baca Juga: Hadi Tjahjanto Komit Berantas Mafia Tanah, Fakhrizal: Saya Optimis Sengketa Tanah Kaum Maboed Bisa Selesai

"Memang di Sumbar saat ini covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan covid-19 terbaru, maka mesti digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali," jelasnya.

"Ini sesuai perintah Kepala BIN Bapak Budi Gunawan, maka kami akan terus melakukan vaksinasi bersama dengan dinas kesehatan di 17 kabupaten dan kota di Sumbar," sambungnya.(*)

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X