Sengaja Budi Syukur Lantik Pengurus DPD PKPS Kabupaten Agam

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:28 WIB
Ketua DPW PKPS Sumbar, Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak, menyerahkan pataka kepada Ketua DPD PKPS Kab. Agam terpilih, Alsri Ilmennedi, Sabtu, 18 Juni 2022
Ketua DPW PKPS Sumbar, Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak, menyerahkan pataka kepada Ketua DPD PKPS Kab. Agam terpilih, Alsri Ilmennedi, Sabtu, 18 Juni 2022

HALUAN PADANG - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumbar, Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak resmi melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKPS Kabupaten Agam, Sabtu, 18 Juni 2022.

Budi Syukur mengatakan, setelah melaksanakan konsolidasi ke Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam, akhirnya tercapai kesepakatan dan keinginan warga Agam asal Pesisir Selatan untuk mempunyai organisasi yang menaungi warga Pessel di Kabupaten Agam.

"Dengan terbentuk dan dilantiknya DPD PKPS Kab Agam ini, tentu sudah ada wadah resmi tempat berkumpul, berdiskusi, bersilaturahmi warga Pesisir Selatan yang ada di Agam," ujarnya.

Baca Juga: Pemusnahan Barang Bukti Sabu di Polres Bukittinggi, Kapolda Sumbar: Sama-sama Kita Berantas Narkoba

Pada kesempatan itu, Budi Syukur melantik pengurus dan menyerahkan pataka kepada Ketua DPD PKPS Kabupaten Agam terpilih, Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam; Wakil Ketua, Zulhendri Sutan Mudo; Sekretaris, Tomi Syafril; Wakil Sekretaris, Alhaitil Aswandi dan Bendahara, Wewen Tri Hartanto.

Lebih jauh dikatakannya, pada Munas 2019 disepakati organisasi perantau orang Pesisir Selatan bernama PKPS.

"Organisasi orang Pesisir Selatan hanya satu, dulu bernama IKPS kemudian menjadi PKPS. Sesuai tuntutan dan perkembangan organisasi, PKPS menjadi organisasi yang berbadan hukum diakui oleh negara, dan terdaftar di Kemenkumham," ucapnya.

Baca Juga: Mengenakan Pakaian Ihram, Jemaah Embarkasi Padang Bergerak Menuju Makkah

Ia mengingatkan orang Pesisir Selatan harus juga sejalan dengan falsafah minang yang selalu dijaga yakni dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

"Begitu pula orang Pesisir Selatan di Kab. Agam ini, dimana saja kita selalu kompak dan bermusyawarah, peduli pada kampung halaman dan berpandai-pandai dimana di berada," ucap Budi Syukur lagi.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X