Bibit Tanaman Cabai Kini Laris Manis Gegara Harga Cabai Melonjak Tajam

- Kamis, 16 Juni 2022 | 09:25 WIB
 Ilustrasi cabai merah saat dijual di pasar Peunayong Banda Aceh.  (Antara)
Ilustrasi cabai merah saat dijual di pasar Peunayong Banda Aceh. (Antara)

HALUAN PADANG - Kenaikan harga cabai di berabagai daerah, berdampak besar terhadap penjualan benih tanaman cabai. Bahkan, di Banjarnegara, Jateng, bibit tanaman cabai banyak diburu masyarakat untuk ditanam di rumah.

Bahkan, tingginya permintaan bibit tanaman cabai ini, mampu membuat omzet penjualan bibit tanaman cabai melonjak hingga 50 persen. Sukisno, penjual bibit tanaman cabai menyebut, biasanya hanya menjual 3.000 batang bibit tanaman cabai per hari.

"Sekarang saat harga cabai naik tinggi, penjualan bibit tanaman cabai bisa mencapai 6.000 batang per hari. Tentunya sangat berseyukur, omzet penjualan bisa naik hingga 50 persen," ujar Sukisno, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Tangan Terasa Panas Saat Terkena Cabai? Coba 3 Trik Ini Untuk Menghilangkannya

Harga bibit tanaman cabai dijual Sukisno Rp3.000 per ikat. Setiap ikatnya berisi 10 batang bibit tanaman cabai. "Apabila dirawat dengan baik, bibit tanaman cabai ini akan tumbuh dengan baik, dan bisa berbuah pada usia satu bulan setelah tanam," ungkapnya.

Imah, seorang ibu rumah tangga yang turut membeli bibit tanaman cabai, mengaku sengaja membeli bibit tanaman cabai untuk ditanam di pekarangan rumah.

"Kalau tumbuh baik, dan berbuah, pastinya kami tidak repot lagi kalau harga cabai mahal seperti sekarang," tuturnya.(*)

 

Editor: Nova Anggraini

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X