Duh Gratis! Dinas Pertanian di Thailand bagikan Bibit Ganja ke Petani

- Rabu, 15 Juni 2022 | 23:45 WIB
Tanaman ganjapada wisata medis Thailand. (matichon.co.th)
Tanaman ganjapada wisata medis Thailand. (matichon.co.th)

HALUANPADANG.COM - Pemerintah Thailand mulai membagi-bagikan bibit gratis  tanaman ganja kepada para petani di daerah-daerah. Wilayah negara yang juga beriklim tropis itu, dinilai sangat ideal untuk menanam ganja.

Menurut pengumuman yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul, pada Selasa, jutaan bibit tanaman ganja itu dibagi-bagikan secara gratis kepada petani. Distribusi bibit ganja ke para petani di daerah, dilaksanakan melalui kantor-kantor Departemen Pertanian regional.

Pembagian bibit tanaman ganja secar gratis tersebut akan berlansung selama enam bulan ke depan atau hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Lantik Zulkifli Hasan sebagai Mendag, Begini Alasan Jokowi

Pemerinmtah mengharapkan legalisasi ganja akan membantu tingkatkan pendapatan nasional dan mata pencaharian petani kecil.

Negara itu telah memiliki industri wisata medis yang berkembang baik dan kondisi iklim optimum untuk bercocok tanam ganja.
Thailand ingin membuat gebrakan di pasar ganja medis. Thailand juga memiliki industri medis yang berkembang. Iklim tropis di Thailand sangat ideal untuk menanam ganja.

Sebelumnya, Pemerintah setempat telah melegal ganja. Kebebasan itu mulai berlaku sejak Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Siang Ini, Zulkifli Hasan Dikabarkan Gantikan M Lutfi

Tidak hanya itu, pemerintah Thailand resmi mengeluarkan ganja dari daftar narkotika Kategori 5. Aturan yang menghukum warga memproduksi ganja, juga resmi dicabut.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X