Reshuffle Kabinet Siang Ini, Zulkifli Hasan Dikabarkan Gantikan M Lutfi

- Rabu, 15 Juni 2022 | 09:07 WIB
Zulkifli Hasan dan Jokowi
Zulkifli Hasan dan Jokowi

HALUANPADANG.COM - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mereshuffle Kabinet Indonesia Maju. Sejumlah menteri dan wakil menteri akan diganti. Diantaranya, Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

M Lutfi akan digantikan oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), sedangkan Sofyan Djalil digantikan mantan Panglima TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Dikabarkan Keduanya telah dipanggil Jokowi tadi malam dan akan dilantik di Istana pada siang ini, Rabu (15/6/2022).

Selain dua Menteri tersebut, siang ini Presiden juga akan melantik tiga Wamen. Beredar kabar salah satu Wamen yang akan dilantik adalah Raja Juli Antoni, politisi dan Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga: Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor di Malalak Kabupaten Agam

Kabar bakal terjadinya Reshuffle Indonesia Bersatu, tidak dibantah pihak Istana. Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Jokowi sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle.

"Siapa, dan kapan waktunya, itu kewenangan sepenuhnya presiden," kata Prmono.

Sementara Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya kepada wartawan menyatakan, berdasarkan hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia menunjukkan, 63,1 persen responden setuju jika Jokowi melakukan reshuffle.

Baca Juga: Kejutan! Palestina Hancurkan Filipina 4-0, Nasib Timnas Indonesia Ditentukan Besok

“Jauh dari yang menyatakan tidak setuju, hanya 24,3 persen,” jelasnya.(*)

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X