Mengenakan Pakaian Ihram, Jemaah Embarkasi Padang Bergerak Menuju Makkah

- Selasa, 14 Juni 2022 | 23:37 WIB

HALUAN PADANG - Setelah 9 hari tiba di Madinah, Jemaah Haji Embarkasi Padang mulai bergerak menuju Makkatul Mukarrahmah.

Jemaah sudah mulai meninggalkan Kota Madinah sejak kemarin, Senin 13 Juni 2022.

Seperti diinformasikan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang PHU Joben, jemaah haji Kloter I Embarkasi Padang (PDG 01) sudah mulai bergerak dari Madinah usai shalat subuh dan tiba di Makkah kemarin siang.

Baca Juga: Terkenal Ramah, Santun dan Tertib, Jamaah Haji Indonesia Dapat Tempat Istimewa di Arab Saudi

"Alhamdulillah sampai saat ini jemaah Embarkasi Padang dalam keadaan sehat. Kalaupun ada yang sakit sudah kembali lagi ke kloter masing-masing," ungkap Joben, Selasa, 14 Juni 2022.

Dikatakan Joben, jemaah haji Embarkasi Padang akan diberangkatkan satu Kloter setiap hari, menggunakan bus shalawat yang telah disediakan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

"Hari ini sudah dua Kloter yang bergerak menuju Makkah, Kloter PDG 01 sudah tiba kemarin siang dan hari ini jemaah Kloter 02 sedang dalam perjalanan menuju Makkah," terang Joben.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Irsyad Safar Resmi Melepas Calon Jemaah Haji Kloter III Embarkasi Padang

Sementara kata Joben, lima kloter lagi jemaah Embarkasi Padang yang di Madinah, masih menyelesaikan arbain dan melakukan ziarah. Mereka siap diberangkatkan menuju Makkah setelah menyelesaikan rangkaian arbain.

Dari Tanah Suci, Ketua Kloter PDG 02, Amar Albar Antoni yang menginformasikan melalui telepon genggamnya, saat ini ia bersama petugas kloter dan seluruh jemaah sedang dalam perjalanan menuju Makkatul Mukarramah.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X