Luhut Kumpulkan Pengusaha Minyak Goreng di Bali

- Kamis, 9 Juni 2022 | 14:05 WIB
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

 

HALUAN PADANG - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumpulkan pengusaha minyak goreng di Bali. Pertemuan ini untuk membenahi tata kelola yang hingga saat ini dinilai semrawut.

Sejak ditunjuk untuk mengurus masalah minyak goreng, Menko Luhut mengklaim bahwa sejumlah daerah telah mengalami penurunan harga. Di antaranya, Jawa Barat, Jakarta, dan Semarang.

Guna memastikan penanganan masalah minyak goreng ini, Menko Luhut mengajak pengusaha, pelaku usaha, dan asosiasi terkait minyak goreng untuk berkumpul di Bali. Di sana, dia akan melakukan business matching terkait minyak goreng.

"Hari ini dan besok saya kumpulkan seluruh pengusaha-pengusaha besar dan pelaku usaha dan asosiasi di Bali kita mau bikin business matching. Jadi apa yang dibuatkan pemerintah, apa yang dibuat kalian, apa yang cocok, apa tidak cocok sehingga tidak ada dusta di antara kita," paparnya di hadapan Badan Anggaran DPR RI, Kamis (9/6).

Baca Juga: Tak Perlu Antigen dan PCR, Begini Syarat Naik Pesawat Terbaru

Dia menyebut, permasalahan minyak goreng yang tak kunjung usai ini berdasar pada inkonsistensi pihak-pihak terkait. Dia menegaskan, melalui pertemuan ini, akan melakukan pembenahan. "Karena saya lihat dari itu kerusakan selama 5 bulan itu inkonsistensi kita. Nah sekarang tidak mau, saya tidak mau diatur oleh siapapun tapi saya dengerin," katanya.

Lewat ajang ini pula, Menko Luhut menegaskan akan melakukan digitalisasi penyaluran minyak goreng. Diketahui, saat ini pembelian minyak goreng curah perlu menggunakan aplikasi khusus.

"Jadi ini minyak goreng saya pikir Oh iya kalau semua baik ini kita kan tata kelolanya dalam betul betul kita digitalize," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X