Kapolres Dody Pimpin Upacara Sertijab Tiga Perwira Baru di Wilkum Polres Bukittinggi

- Senin, 6 Juni 2022 | 17:12 WIB
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Res Narkoba Polres Bukittinggi, Kasat Binmas Polres Bukittinggi dan Kapolres IV Angkek Canduang (Foto/Humas Polres)
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Res Narkoba Polres Bukittinggi, Kasat Binmas Polres Bukittinggi dan Kapolres IV Angkek Canduang (Foto/Humas Polres)

HALUAN PADANG - Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga perwira di lingkungan Polres Bukittinggi, Senin, 6 Juni 2022.

Ketiga jabatan yang diserahterimakan adalah, Kasat Resnarkoba Polres Bukittinggi, Kasat Binmas Polres Bukittinggi dan Kapolsek IV Angkat Candung.

Sebelumnya, posisi Kasat Resnarkoba Polres Bukittinggi kini dijabat oleh AKP Syafri yang sebelumnya adalah AKP Aleyxi Aubeydillah yang kini menjabat Panit Unit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumbar.

Baca Juga: Rampas Hak Pejalan Kaki, Satpol PP Tertibkan Sejumlah PKL di Sepanjang Trotoar Jalan Khatib Sulaiman

Sementara untuk Sat Binmas Polres Bukittinggi, sekarang dipimpin oleh AKP Yoni Hendra. Sebelumnya posisi ini dijabat oleh AKP Dwi Purwito yang sekarang bertugas sebagai Kapolsek Kota Padang Panjang.

Selanjutnya, Kapolsek IV Angkek Candung diisi oleh IPTU Saherman. Dimana posisi ini sempat diisi oleh AKP Purwanta yang kini menjadi Kasikum Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi menyampaikan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

Baca Juga: HUT HIPMI ke-50 Ditargetkan Tembus 20 Ribu Peserta

"Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sistem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan," kata kapolres.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa jabatan merupakan suatu hal yang harus dilaksanakan dengan bertanggung jawab, sehingga hal tersebut dapat menjadi ladang pengabdian dan ibadah bagi pemegangnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X