Timnas Indonesia U-19 Bikin Kejutan di Turnamen Teulon 2022, Kalahkan Ghana 1-0

- Kamis, 2 Juni 2022 | 22:21 WIB
Timnas Indonesia kalahkan Ghana 1-0. (@PSSI)
Timnas Indonesia kalahkan Ghana 1-0. (@PSSI)

HALUANPADANG.COM - Timnas Indonesia U-19, bikin kejutan di Turnamen Toulon 2022, Kamis (2/6/2022) malam WIB. Diluar dugaan, skuat Garuda Muda berjaya mengalahkan Ghana dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga matchday kedua Grup B di Stade Jules-Ladoumegue, Marseille, Prancis malam ini, sebagaimana dilansir laman PSSI,  dipersembahkan oleh Raka Cahyana.

Penyerang asal Pemain Persija Jakarta bikin sejarah dengan menggetarkan jala gawang Ghana yang dikawal Anane pada babak kedua dimenit ke- 58'.

Baca Juga: Mantan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti Ditangkap KPK

Hingga pertengahan  babak pertama, para pemain asuhan pelatih Dzenan Radoncic, tampak cukup kewalahan menghalau gempuran bertubi-tubi Ghana yang dimotori Muhammad Razak dan Salifu. Sementara serangan balik Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan, selalu dikandaskan lini pertahanan Ghana.

Begitu pula di awal babak kedua. Tekanan demi tekanan kembali dialami Garuda Muda. Untunglah, beberapa kali kiper Cahya Supriadi berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Bangkit setelah menghadapi gempuran, Tim Merah Putih langsung melancarkan serangan balik. Gerak cepat Hokky Caraka setelah melepaskan diri dari kawalan ketat, berhasil melesatkan umpan silang ke kotak penalti. Di situ telah menanti Raka Cahyana. Dengan satu sontekan, penyerang asal Persija Jakarta itu sukses membobol gawang Ghana pada menit ke-58'.

Tertinggal satu gol, Timnas Ghana dengan postur yang rata-rata lebih tinggi ini kembali meningkatkan serangan.

Baca Juga: Semen Padang FC Resmi Perpanjang Kontrak Kerjasama dengan Xten Indonesia untuk Apparel Tim Musim Ini

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X