Tinggalkan Cara Lama, Athari Hadirkan Kemudahan Bagi Masyarakat dalam Menyampaikan Aspirasi

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:36 WIB

HALUAN PADANG -Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi menghadiri acara perpisahan siswa-siswi SMP N 3 X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu 28 Mei 2022.

Dalam kegiatan ini Athari berkesempatan berdialog dan menampung aspirasi guru dan orang tua siswa yang hadir.

Cara Athari dalam menyerap aspirasi mendapat apresiasi dari peserta yang hadir. Pasalnya anggota DPR RI termuda dari Sumatera Barat itu mematahkan stigma susahnya menyampaikan usulan kepada seorang anggota dewan, khususnya kepada anggota DPR RI yang berdinas di Ibu Kota.

Athari menyampaikan dalam acara tersebut, kalau ingin menyampaikan usulan kepadanya tidak perlu membawa proposal atau persyaratan administrasi lainnya.

Baca Juga: Sepanjang 2022, Athari Bawa Anggaran Ratusan Miliar ke Sumatera Barat

"Kepada bapak ibu yang hadir, kalau mau menyampaikan usulan sama saya, bapak ibu tidak usah bingung, tidak perlu susah-susah bikin proposal," ujar Athari.

Politisi muda Partai Amanat Nasional itu berkata, masyarakat bisa mengajukan usulan secara langsung kepadanya dan menariknya lagi masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi melalui whatsapp.

"Saya ingin memberi kemudahan kepada bapak ibu dalam menyampaikan aspirasi. Kalau mau sampaikan langsung kepada saya atau bisa juga bapak ibu WA saya. Aspirasi Bapak ibu akan langsung masuk dalam catatan saya dan saya akan kaji, kalau sesuai dengan tupoksi saya, maka akan saya usulkan dan perjuangkan," tutur Athari.

Menurutnya sebagai anggota DPR RI kemudahan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi adalah hal mutlak karena salah satu tugasnya memang menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Menyampaikan aspirasi seyogyanya tugas saya sebagai anggota DPR RI dan sebagai anak muda saya tidak ingin cara lama terus dipakai, kemudahan dalam menyampaikan aspirasi harus ada. Dengan cara ini saya berharap aspirasi masyarakat bisa saya tampung secara maksimal,"

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Terkini

X