Utamakan Kenyamanan Jemaah, Kemenag Sumbar dan PLN Pastikan Suplai Listrik di Embarkasi

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:38 WIB

HALUAN PADANG - Jelang keberangkatan jemaah haji Embarkasi Padang ke tanah suci 4 Juni mendatang, berbagai persiapan dan koordinasi dilakukan Kanwil Kemenag Sumbar dengan stakeholder dan instansi terkait. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada jemaah.

Hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) diwakili Subkoordinator Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi, H. Hami Mulyawan bersama Kasubbag TU UPT Asrama Haji, H. Syaiful Haq melakukan koordinasi dan visitasi dengan PLN terkait ketersediaan listrik di Asrama Haji Embarkasi Padang.

Hadir dari PLN, Arif Pramudia Senior Manajer Distribusi di Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Yenti Elfina Manajer Komunikasi dan TJSR UIW, Jefri Husni Manager UP3 Padang Ulak Karang, Harmen Joni Manajer ULP Tabing dan Joko Susilo Manajer Bagian Distribusi UP3 dan tim teknisi

Manajer Komunikasi dan TJSR, Yenti Elfina mengatakan kehadiran PLN di Embarkasi Padang dalam rangka koordinasi dan supervisi kelistrikan dalam rangka menyambut dan menyukseskan perhelatan haji yang sudah dua tahun ditunggu-tunggu.

“Ini perlu kita sukseskan dan kita kawal bersama,” ungkap Yenti.

Koordinasi dan supervisi ini lanjut Yenti, juga tindak lanjut dari rapat panitia P3IH (Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) kemarin, Kamis, 26 Mei 2022, bahwa salah satu persiapan yang harus diperhatikan adalah ketersediaan listrik. Sebagai sarana penting, selama pemberangkatan dan pemulangan listrik tidak boleh padam dan tidak boleh gelap.

“Mengantisipasi hal itu dan Asrama Haji salah satu pelanggan premium, PLN juga berkewajiban meninjau sejauh mana kesiapan PLN dari sisi suplai. Hal ini kita lakukan untuk menghindari jika terjadi gangguan. Untuk itu kita bersama-sama berkoordinasi dan mengecek terkait kesiapan asrama haji,” pungkas Yenti Joben.

“Kami mohon juga kerjasama pihak asrama haji dan Kanwil Kemenag untuk bisa menjalin komunikasi dalam rangka mempersiapkan ketersediaan suplai listrik dalam proses penyelenggaraan ibadah haji ini,” imbuhnya.

Sementara itu Arif Pramudia, Senior Manajer Distribusi Arif Pramudia Senior Manajer Distribusi mengatakan kehadiran PLN di Embarkasi ada dua alasan, pertama sebagai mitra atau bagian dari penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022, karena Asrama Haji stakeholder penting bagi PLN .

Kedua karena wisma haji ini pelanggan premium. “Kami menganggap dan memposisikan pelanggan premium itu prioritas penting bagi kami. Karena tidak semuanya teknis, yang non teknis pun bisa dikonsultasikan, namun Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” tutur Arif.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X