Gandeng Perantau, Ketua DPRD Sumbar dan Gubernur Bahas Isu Strategis Pembangunan Sumbar dari Berbagai Aspek

- Jumat, 27 Mei 2022 | 12:18 WIB
Ketua DPRD Sumbar Mengadakan Silaturrahmi Dengan Perantau Asal Sumbar di Hotel Balairung Jakarta
Ketua DPRD Sumbar Mengadakan Silaturrahmi Dengan Perantau Asal Sumbar di Hotel Balairung Jakarta

HALUAN PADANG - Bahas isu strategis dalam rangka pengoptimalan pembangunan daerah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah adakan pertemuan dengan perantau minang di Ibu Kota Jakarta, Selasa 24 Mei 2022.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Balairung itu, beberapa tokoh perantau asal Sumatera Barat tampak hadir Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Mantan Kapolda Sumbar Dasrul Lamsudin, Ketua LKAAM Fauzi Bahar, Jurnalis Senior Basril Djabar, Pimpinan dan Tenaga Ahli DPRD, Kepala-Kepala OPD Pemprov Sumbar, serta tokoh-tokoh asal Sumbar lainnya.

Baca Juga: Ditjen Pajak Lakukan Sosialisai PPh 21 ke DPRD Sumbar, Wakil Ketua DPRD: Hal ini Wajib Dipatuhi Anggota Dewan

Silaturrahmi yang berlangsung hangat dan kritis tersebut mengulas secara komprehensif progress pembangunan di Sumatera Barat teutama dalam tiga tahun terakhir, dimulai dari sektor ekonomi, perbankan, pendidikan, kemasyarkatan, hukum, pariwisata, hingga infrastruktur. Dimana, yang menjadi fokus utama adalah permasalahan jalan layang alias jalan tol.

Menurut Ketua DPRD Supardi, berbagai macam masukan yang masuk dari pertemuan di Hotel Balairung itu, mulai dari pembangunan dan perekonomian, pariwisata hingga pendidikan.

Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar beserta Perantau Bahas Isu Strategis Pembangunan Sumatera Barat

"Banyak masukan yang terjaring dari pertemuan ini. Tentunya ini akan menjadi landasan skala prioritas untuk mengoptimalkan pembangunan daerah dari seluruh aspek," tutur Supardi kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa perantau asal minangkabau meminta pemerintah provinsi untuk meningkatkan sinergi dengan Kabupaten dan Kota untuk menyukseskan proyek pembangunan jalan layang Padang - Pekanbaru.

Baca Juga: Nias Diguncang Gempa M6,2, BMKG: Jenis Gempa Dangkal Akibat Aktivitas Zona Outerise

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

X