KSPSI Lakukan Audiensi Terkait UU Omnibus Law yang Memberatkan, Komisi II DPRD: Aspirasi Ini Sangat Bagus

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:15 WIB
KSPSI Lakukan Audiensi Terkait UU Omnibus Law yang Memberatkan, Komisi II DPRD: Aspirasi Ini Sangat Bagus (Viola Rahma Hafifah)
KSPSI Lakukan Audiensi Terkait UU Omnibus Law yang Memberatkan, Komisi II DPRD: Aspirasi Ini Sangat Bagus (Viola Rahma Hafifah)

HALUAN PADANG - Puluhan pekerja yang tergabung kedalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumatera Barat mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar, Senin 23 Mei 2022.

Kedatangan KSPSI tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait Undang-Undang Omnibus Law yang disahkan pada 2020 lalu. Para pekerja yang datang menilai bahwa Undang-Undang tersebut bukan untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja tetapi malah membuat sengsara para pekerja.

"Kami berharap pemerintah pusat dapat mencabut Undang-Undang Omnibus Law. Karena, tanpa disadari undang-undang tersebut menurunkan kesejahteraan yang sudah ditemi para pekerja sebelumnya," kata Ketua KSPSI Sumbar, Art Sukma Edi saat diwawancarai di ruang khusus DPRD Sumbar.

Baca Juga: Komisi III DPRD Sumbar Lakukan Study Komperatif ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau

Lebih lanjut, Sukma Edi menjelaskan bahwa seharusnya undang-undang yang yang telah disahkan membuat pekerja lebih baik dari yang sebelumnya. Tetapi ini tidak, malah menjadikan kondisi perekonomian pekerja semakin sulit.

"Kami berharap kepada bapak-bapak perwakilan kita di DPRD Sumbar agar sesegera mungkin menyampaikan aspirasi kami ini supaya adanya perhatian pemerintah pusat kepada para pekerja," ujarnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat, Mochlasin dan didampingi oleh Sekretaris Komisi II Arkadius dt Intan Bano menerima langsung kedatangan para pekerja tersebut.

Baca Juga: Rapat Paripurna di DPRD Sumbar, BPK Sumbar Memberikan Opini Wajar Tanpa Pengeculian Terhadap LKPD

Mereka sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh KSPSI Sumbar dalam melakukan Yudisial Review terhadap undang-undang cipta kerja. Sebelum melakukan audiensi, puluhan pekerja tampak melakukan aksi longmarch di Jalan Khatib Sulaiman, kemudian berakhir di Gedung DPRD Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X