Mantan Ketua KONI Padang Resmi Ditahan sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana KONI

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:08 WIB
Tersangka kasus dugaan korupsi dana KONI Padang, Agus Suardi usai menjalani pemeriksaan di Kejari Padang  (Foto/Jefrimon)
Tersangka kasus dugaan korupsi dana KONI Padang, Agus Suardi usai menjalani pemeriksaan di Kejari Padang (Foto/Jefrimon)

HALUAN PADANG - Mantan Ketu KONI Padang, Agus Suardi resmi ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI tahun 2018-2020.

Agus Suardi alias Abin mendatangi Kejari sekitar pukul 09.00 WIB, didampingi kuasa hukum. Ia memasuki ruangan pidana khusus, guna kelengkapan administrasi.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Abin keluar dari Kejari dengan menggunakan topi, dan masker serta memakai rompi warna merah, dengan tangan diborgol.

Baca Juga: Penasihat Hukum Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana KONI Padang Undurkan Diri, Ini Alasannya!

Ia juga tampak dikawal oleh petugas keamanan Kejari Padang menaiki mobil tahanan untuk selanjutnya dibawa ke rumah tahanan (Rutan) Anak Air Kota Padang.

Ketua tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Padang, Budi Sastera yang didampingi Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Padang, Roni Syaputra dan Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Padang Therry Gutama mengatakan, dalam pelaksanaan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) tersangka dinyatakan dalam keadaan sehat.

"Karena sebelumnya tersangka sakit dan tidak bisa dilakukan penahanan, maka hari ini kami melakukan penahan terhadap tersangka selama 20 hari kedepan," katanya, Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Mantan Ketua KONI Padang Tuding Anak Mahyeldi Terima Aliran Duit Dugaan Korupsi

Dikatakannya, dalam waktu dekat JPU akan merampungkan surat dakwaan, untuk pengajuan permohonan Justice Collaborator (JC) pihak Kejaksaan Negeri Padang.

"Sampai hari ini baik ditingkat penyidikan sampai penuntutan, kami belum menerima permohonan dari tersangka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X