Terkait Dugaan Kasus Penipuan Oleh Wakil Bupati Solok, Polda Sumbar Periksa Istri Wabup Solok

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:20 WIB
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Ist)
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Ist)

HALUAN PADANG - Polda Sumbar memeriksa istri Wakil Bupati Solok, Kurniati, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana terhadap Iriadi Datuk Tumanggung, Senin 23 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Kurniati sebagai saksi dalam kasus yang diduga melibatkan suaminya.

"Iya benar, Kurniati istri Wakil Bupati Solok diperiksa tadi pagi sebagai saksi," ujarnya saat dihubungi Haluan.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30

Ia menjelaskan, pemeriksaan tersebut terkait kasus penipuan dan penggelapan yang dilaporkan ke Polda Sumbar oleh Iriadi Datuk Tumanggung pada 5 Mei 2022 lalu.

Kasus tersebut berdasarkan Laporan Kepolisan Nomor : STTL/173.a/IV/2002/ SPKT/Polda Sumbar, dan diterima Kompol Azhari atas nama kepala SPKT Polda Sumbar

Dalam laporannya, Iriadi merasa tertipu terkait dugaan pemberian mahar kepada Partai Gerindra sebesar Rp850 juta jelang Pilkada Kabupaten Solok 2020.

Baca Juga: Pungutan Uang Komite Sekolah Resahkan Wali Murid, Ketua DPRD: Jika Ada Pungutan Memaksa, Kita Tindak Tegas

Saat itu Iriadi Datuk Tumanggung menghubungi Pandu dengan maksud agar Partai Gerindra membawanya maju menjadi Bupati Solok.

Namun, setelah mahar diberikan maka Iriadi tidak mendapatkan tiket dari partai berlambang burung garuda itu untuk maju sebagai salah seorang calon

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X