Seekor Buaya Muncul di Bawah Jembatan Sungai Sapih, BKSDA Siapkan Tim WRU

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:13 WIB
Seekor Buaya Muncul di Bawah Jembatan Sungai Sapih (Instagram)
Seekor Buaya Muncul di Bawah Jembatan Sungai Sapih (Instagram)

 

HALUAN PADANG - Seekor buaya ditemukan warga muncul di permukaan sungai di Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Hal itu diketahui berdasarkan video amatir yang diambil oleh Indah, warga setempat dan sudah beredar di media sosial Instagram Senin pagi, 16 Mei 2022.

"Kemunculan buaya itu dari pagi, kira-kira sejak pukul 08.00 WIB," terang Indah ketika dikonfirmasi Harian Haluan.

Menurutnya, kemunculan buaya itu menarik perhatian warga sekitar, hingga sekelompok warga antusias menyaksikan buaya itu hingga siang ini.

"Warga berharap buaya bisa segera dievakuasi ke habitatnya," ucap Indah.

Ia mengaku tidak menyangka buaya akan sampai ke permukaan sungai tersebut. "Kami heran kenapa buaya bisa muncul di sungai ini, padahal sungai sangat jauh dari muara. Baru kali ini buaya muncul di sungai ini," jelasnya.

Baca Juga: Terekam CCTV Mencuri HP Milik Bos Sendiri, Karyawan Cafe di Padang Ini Dibekuk Polisi

Terlebih lagi, di sekitar sungai tersebut warga kerap beraktivitas. "Biasanya warga sering mancing di sungai dan anak-anak sering mandi-mandi di sungai tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat Ardi Andono menyebut pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan menurunkan tim wildlife rescue (WRU) untuk mencegah potensi konflik warga dengan buaya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X