Biadab! Polisi Israel Serang Pelayat Saat Prosesi Memakamkan Jurnalis

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:38 WIB
Polisi Isreal serang pelayat. (anadoluaency/aa.com.tr)
Polisi Isreal serang pelayat. (anadoluaency/aa.com.tr)

HALUANPADANG.COM - Polisi Israel dilaporkan telah melakukan tindakan biadab. Secara brutal meraka menyerang warga yang melaksanakan prosesi pemakaman Shireen Abu Akleh. Shireen jurnalis senior itu ditembak mati militer Israel.

Dikutip haluanpadang dari aa.com.tr, Sabtu (14/5/2022), polisi menyerang pelayat yang membawa peti jurnalis wanita itu di luar rumah sakit di kota kelahirannya di Yerusalem. Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa polisi Israel menyerang prosesi pemakaman yang dimulai dari rumah sakit Prancis di lingkungan Sheikh Jarrah.

Mereka menambahkan bahwa polisi Israel mengepung para pelayat dan menggunakan granat kejut dan pentungan untuk menyerang para pengusung jenazah yang membawa peti mati Abu Akleh.

Baca Juga: Puncak May Day, Hari Ini Puluhan Ribu Kaum Buruh Geruduk Gedung DPR

Tidak hanya itu, bahkan sebagian pasukan Israel menjatuhkan pelayat yang memegang peti mati dengan tongkat, sehingga hampir menyebabkan peti itu jatuh, sebelum akhirnya membiarkannya dipindahkan dengan mobil jenazah.

"Tembakan dan jeritan terdengar dalam siaran langsung penggunaan saat pengusung berjuang berjuang untuk menjaga mati tetap tegak".

Menurut jadwal yang ditayangkan Aljazeera Tv, prosesi pemakamannya akan berlangsung tiga hari dimulai dari Rumah Sakit St Louis French di kawasan Sheikh Jarrah Yerusalem Timur. Di sana jenazah Abu Akleh disemayamkan.

Baca Juga: Hancurkan China 3-0, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas 2022

Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Gerbang Jaffa di Kota Tua Yerusalem, di mana upacara pemakaman di Katedral itu. Abu Akleh, yang meninggal pada usia 51 tahun, kemudian akan dimakamkan di sebelah orangtuanya di Pemakaman Protestan dekat Bukit Sion.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X