Heboh! Belasan Toko di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bukittinggi Menjadi Korban Pencurian Bohlam

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:57 WIB
Salah satu toko di Jalan Jenderal Ahmad Yani yang menjadi korban pencurian bohlam massal (Foto/Vesco)
Salah satu toko di Jalan Jenderal Ahmad Yani yang menjadi korban pencurian bohlam massal (Foto/Vesco)

HALUAN PADANG - Puluhan toko di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bukittinggi menjadi korban pencurian bohlam dalam dua hari terakhir.

Ori, pengelola toko pakaian yang juga menjadi korban pencurian menuturkan, dirinya mengetahui bahwa bohlam miliknya dicuri setelah pemilik toko sekitar heboh kehilangan.

"Sekitar jam 11.00 WIB siang, pedagang lain datang kesini. Mereka tanya apa saya juga kehilangan bola lampu. Setelah dilihat ternyata benar, dua bola lampu saya hilang," ujarnya kepada Haluan, Jumat 13 Mei 2022.

Baca Juga: Terjangkit PMK, Empat Ekor Sapi Kurban Mati di Sijunjung, Berikut Langkah yang Diambil Pemerintah

Ia memperkirakan, pencurian tersebut terjadi saat Jalan Jenderal Ahmad Yani mendapat giliran pemadaman listrik beberapa hari yang lalu.

"Mungkin diambil waktu pemadaman listrik kemarin. Waktu itu ada pemadaman bergilir menjelang subuh. Mungkin untuk mengelabui petugas keamanan juga," tuturnya.

Sementara itu, Jon Bobo, pemilik toko di lokasi yang sama yang juga menjadi korban pencurian mengatakan, maraknya kasus pencurian bohlam ini baru terjadi beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Seorang Warga Padang Nekat Mengakhiri Hidupnya dengan Sebilah Pisau, Sempat Tulis Pesan dalam Sepucuk Surat

"Sudah bertahun-tahun saya berdagang disini, baru kali ini pencurian massal seperti ini. Bahkan ada toko yang sudah empat kali menjadi korban," ucapnya.

Ia mengaku, bohlam yang dipasang diluar tokonya telah diberi jebakan kejut listrik untuk menghindari kasus serupa. Namun nyatanya, pelaku telah mengetahui trik yang dilakukan korban.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X