Selamat Datang ! Anies Baswedan akan Kunjungi Sejumlah Daerah di Sumbar

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (@aniesbaswedan)

HALUANPADANG.COM - Merespon undangan khusus Gubernur Sumbar yang langsung disampaikan Wagub Audy Joinaldy, Gubernur DKI Anies Baswedan bersiap mengunjungi sejumlah daerah di Sumbar.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sumbar, Doni Rahmat Samulo menjelaskan, kunjungan Anies Baswedan ke Ranah Minang terkait kerjasama Pemprov Sumbar dan Pemprov DKI Jakarta yang dijadwalkan bulan Juni depan.

"Kunjungan pak Anies Baswedan dalam rangka penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU), Pemprov Sumbar dan Pemprov DKI Jakarta," jelas Doni dikutip dari Kominfotik Sumbar, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Inkonstitusional! Perludem: Pemerintah Jangan Angkat TNI/Polri Aktif Pj Kepala Derah

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di DKI Jakarta yang merimdukan Ranah Minang tersebut malah meminta Istano Basa Pagaruyung menjadi lokasi penandatanganan MoU (kesepakatan) itu.

Usai tandatangani MoU di Istano Basa Pagaruyung, Anies Baswedan berkeinginan mengujungi sejumlah daerah di Sumbar dan beramahtamah dengan masyarakat di Daerah.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta dijadwalkan bakal mengunjungi potensi-potensi wisata dan pertanian di Kabpaten Solok, Kota Solok dan Padang Pariaman serta daerah lainnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Indonesia Sudah Bertransisi ke Endemi Covid-19

Sebelummya, di saat rehat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI 2022 di Bali pada Selasa 10 Mei 2022 Wagub Sumbar Audy Joinaldy secara khusus bertemu Anies Baswedan dan menyampaikan undangan berkunjung ke Ranaah Minang.

Wagub Audy dan Anies saat itu juga membahas tentang hubungan kerjasama Sumbar dengan DKI Jakarta karena memang 10 persen lebih warga DKI adalah perantau Minangkabau.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X