Lumat Celta Vigo, Barca Berpeluang Juarai La Liga

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:40 WIB
Barcelona raya kemenangan 3 -1 atas  Celta Vigo.  (@barcastuff_idn)
Barcelona raya kemenangan 3 -1 atas Celta Vigo. (@barcastuff_idn)

HALUANPADANG.COM - Barcelona membuka peluang memuncaki La Liga 2021-2022 setelah menaklukkan Celta Vigo dengan skor 3-1, di Stadion Camp Nou pada Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Berlaga di kandang sendiri, Barca memorakporandakan pertahan tim tamu melalui dua gol yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol oleh Memphis Depay.

Hasil pertandingan tersebut memantapkan Barcelona pada posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 72 poin dan menempel ketat Sevilla di puncak klasemen. Kelahan atas Barca membuat Celta Vigo terpuruk di urutan ke-11 dengan koleksi 44 poin.

Baca Juga: Libas Timor Leste 4-1, Timnas Indonesia Berpeluang ke Semifinal SEA Games

Gol kemenangan bekas klub Lionel Messi tersebut, dibuka oleh umpan cantik Ousmane Dembele. Kemudian dengan satu sontekan, Depay menyambar umpan itu hingga menjebol gawang Celta Vigo pada menit ke-30.

Kebobolan satu gol, membuat tim tamu seperti kehilangan arah. Penyerang Barca memanfaatkan kondisi itu dengan bombardir langsung ke jantung pertahanan Celta Vigo.

Serangan itu akhirnya membuahkan hasil. Bola muntah di depan gawang lawan disambar Aubameyang dengan cepat. Gawang Celta Vigo bergetar lagi pada ke-41.

Baca Juga: Inkonstitusional! Perludem: Pemerintah Jangan Angkat TNI/Polri Aktif Pj Kepala Derah

Baru saja babak ke dua di mulai, Barca langsung melakukan serangan kilat. Abumeyang dini hari itu jadi bintang bagi klubnya. Satu go lagi dia ciptakan pada menit ke-48 setelah memnafaatkan umpan cantik Dembele.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X