Terlihat Kompak! Anies Baswedan Unggah Momen Tertawa Bersama Ganjar Pranowo di Bali

- Selasa, 10 Mei 2022 | 21:10 WIB
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tampak tertawa lepas saat keduanya berjumpa di Rakernas APPSI di Bali, Senin, 9 Mei 2022.  (Foto Facebook Anies Baswedan)
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tampak tertawa lepas saat keduanya berjumpa di Rakernas APPSI di Bali, Senin, 9 Mei 2022. (Foto Facebook Anies Baswedan)


HALUAN PADANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto yang merekam momen pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Bali. Keduanya datang ke Bali dalam rangka menghadiri rapat kerja nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tahun 2022.

Acara tersebut digelar di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali dan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin semalam.

Anies Baswedan merupakan Ketua Umum APPSI untuk periode 2019-2023. Dalam foto yang diunggah tersebut, Anies dan Ganjar tampak tertawa lepas. Keduanya tampak menggunakan udeng khas Bali.

Baca Juga: Ferrari Milik Indra Kenz di Medan Bakal Disita Polisi

Anies dan Ganjar adalah dua kandidat terkuat di bursa capres 2024. Keduanya, bersaing ketat dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Anies dan Ganjar, yang sama-sama alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) kerap dibenturkan oleh sesama pendengung alias buzzer di media sosial.

"Semula Rakernas ini akan dilaksanalan pada awal tahun 2022, namun karena kasus Covid yang meningkat pada waktu itu, akhirnya rakernas APPSI baru bisa dilaksanakan hari ini," cuit Anies di akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Selasa, 10 Mei 2022

Rakernas APPSI yang digelar pada 9-11 Mei 2022 merupakan kegiatan tahunan untuk menetapkan program selama satu tahun. Kegiatan ini, kata Anies, merupakan forum yang memegang kewenangan tertinggi setelah musyawarah nasional dalam pengambilan keputusan dan penetapan program kerja APPSI.

Tema yang diusung dalam rakernas APPSI tahun ini adalah "Meningkatkan Peran Pemerintah Daerah Provinsi untuk Kesinambungan Pembangunan". Agendanya adalah menetapkan program kerja APPSI tahun 2022.

"Dan menghasilkan rekomendasi APPSI untuk disampaikan kepada pemerintah pusat sebagai masukan untuk berbagai kebijakan dalam upaya meningkatkan pelaksanaan pemerintahan, otonomi daerah dan pembangunan di daerah," tutur dia.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

X