Tembaki Warga yang tengah Melintas, Polres Agam Sita Puluhan Pistol Mainan dari Anak-anak dan Pedagang

- Rabu, 4 Mei 2022 | 17:33 WIB

HALUAN PADANG - Kepolisian Resor Agam Polda Sumatera Barat menyita puluhan pucuk pistol mainan peluru plastik di sepanjang jalan kawasan Manggopoh dan Tiku.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, mengatakan, puluhan pistol mainan peluru plastik itu disita dari sejumlah anak-anak dan para pedagang di kawasan Manggopoh dan Tiku, Selasa, 3 Mei 2022.

"Saat ini Pistol mainan itu kita amankan di Mapolres Agam dan rencananya bakal dimusnahkan," katanya, Rabu, 4 Mei 2022, di Lubuk Basung.

Baca Juga: Jumlah Penumpang Kereta Api di Sumbar Naik Drastis, Begini Penjelasan PT KAI Divre II

Ia mengatakan, pistol mainan itu disita oleh tim tindak yang telah ditugaskan untuk melakukan patroli di sepanjang jalan Manggopoh - Tiku dan lokasi objek Wisata Pantai Tiku.

Tim melakukan penyitaan pistol mainan tersebut untuk menyikapi pengaduan masyarakat yang telah resah dengan kejadian penyalahgunaan pistol mainan peluru plastik oleh oknum anak-anak.

"Mereka menggunakannya untuk menembaki masyarakat yang melewati jalan di kawasan sepanjang jalan Manggopoh - Tiku dan objek wisata pantai Tiku," tambah Ferry.

Baca Juga: Dinilai Membandel, PKL di Pantai Padang Kembali Ditertibkan Satpol PP Saat Masih dalam Suasana Lebaran

Selain itu, keberadaan pistol mainan itu juga sempat viral di beberapa media sosial akibat adanya sekelompok anak-anak dan remaja yang menembaki pengendara di wilayah hukum Polres Agam itu.

"Atas dasar itu, saya mengerahkan personel untuk melakukan razia pistol mainan tersebut," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X