Dinilai Membandel, PKL di Pantai Padang Kembali Ditertibkan Satpol PP Saat Masih dalam Suasana Lebaran

- Rabu, 4 Mei 2022 | 13:48 WIB

HALUAN PADANG - Satpol PP Kota Padang kembali menggelar penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan Samudra, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu, 4 Mei 2022.

Kabid Tibumtranmas Pol PP Kota Padang, Edrian Edward mengatakan, penertiban tersebut bertujuan untuk menciptakan lokasi pantai yang tertib dan indah.

"Sebelumnya PKL sepanjang jalan Samudra ini sudah diingatkan dan juga sudah dilakukan penertiban, namun beberapa hari ini, PKL kembali ramai berjualan dan terpaksa kami lakukan penertiban," katanya.

Baca Juga: Satu Unit Toko P&D di Kota Padang Dilahap Api, Pemilik Merugi Hingga Rp300 Juta

Ia menyebut, hal itu dilakukan guna menjamin ketertiban umum dan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar sebab banyak pengguna jalan yang mengeluh karena macet dan aktivitas yang semeraut.

Edrian mengimbau kepada semua PKL agar aktif dan koperatif dengan sendirinya untuk pindah atau tidak lagi berjualan di Fasilitas Umum (Fasum) dan bibir pantai.

"Tentu untuk menjaga keindahan dan ketertiban di Kota Padang itu menjadi tanggung jawab kita semua, bukan saja pemerintah kota," tuturnya.

"Kita juga berharap para PKL juga paham untuk tidak melanggar Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Kedepannya kami akan terus pantau dan tertibkan pedagang yang membandel," tambahnya.(*) 

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X