Kembali Dibuka Untuk Umum, Kebun Binatang Bukittinggi Hadirkan 350 Ekor Satwa

- Selasa, 3 Mei 2022 | 20:49 WIB
Antusias pengunjung menikmasi suguhan atraksi ular berjenis Piton di TMSBK Bukittinggi pada libur lebaran 2022.  (Foto/Vesco)
Antusias pengunjung menikmasi suguhan atraksi ular berjenis Piton di TMSBK Bukittinggi pada libur lebaran 2022. (Foto/Vesco)

HALUAN PADANG - Sempat ditutup karena pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Bukittinggi kembali menyiapkan satwa terbaik untuk dinikmati wisatawan di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Siviarawane Ria Putri, Kepala Bidang TMSBK Bukittinggi menuturkan, saat ini pihaknya menyiapkan kurang lebih 350 ekor satwa yang dapat dinikmati wisatawan.

"Satwa yang dapat dinikmati antara lain adalah mamalia, reptil, aves (burung), ikan dan kemudian ada primata," tuturnya, Selasa 3 Mei 2022.

Baca Juga: Setelah Dua Tahun Ditutup, Pelataran Jam Gadang Kembali Dibuka untuk Umum

Sementara itu, untuk satwa unggulan saat ini, TMSBK Bukittinggi menghadirkan Alpaca dan Llama, hewan endemik dari Amerika Selatan yang terdapat di depan pintu masuk TMSBK Bukittinggi.

Tidak hanya menghadirkan satwa yang berada di dalam kandang, TMSBK Bukittinggi juga menyiapkan atraksi dari satwa jenis reptil dan burung.

"Nanti pengunjung juga dapat menikmati atraksi dari satwa-satwa reptil dan aves (burung) yang berada di TMSBK ini. Tapi kita tetap melihat kondisi satwa terlebih dahulu," tuturnya.

Baca Juga: Selama Lebaran, Lapas Kelas II A Padang Layani Ratusan Penitipan Barang

Pantauan di lapangan, hingga pukul 13.00 WIB, tercatat lebih dari 5.000 orang wisatawan yang telah berkunjung ke TMSBK Bukittinggi. Baik yang masuk dari pintu utama, maupun dari pintu di Benteng Fort De Kock.

Kabid TMSBK Bukittinggi memprediksi lonjakan wisatawan akan terjadi pada Rabu hingga Kamis mendatang. Mengingat akhir pekan ini telah memasuki arus balik lebaran.(*)

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X