Polres Pessel Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di 3 Objek Wisata Ini

- Selasa, 3 Mei 2022 | 17:10 WIB
Polres Pessel Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di 3 Objek Wisata yang ada di Pessel (Daffa)
Polres Pessel Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di 3 Objek Wisata yang ada di Pessel (Daffa)

HALUAN PADANG - Polres Pesisir Selatan (Pessel) siagakan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan di objek-objek wisata selama periode libur lebaran.

Pos tersebut merupakan bagian dari rangkaian Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang dimulai sejak 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo mengatakan masing-masing pos tersebut dijaga oleh 10 orang petugas yang setiap hari berdinas 1 x 24 jam dan juga gabungan dengan TNI, Dishub, Kesehatan dan BPBD.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Di Batang Kapas Pessel Ditemukan Tewas Tenggelam Usai Memancing Ikan

"Selain itu, terdapat 30 personil cadangan yang nantinya akan mengantisipasi kemacetan atau kejadian tertentu," kata Kapolres Pessel, Selasa 3 Mei 2022.

Ia menjelaskan untuk pos pengamanan antara lain terletak di Nagari Carocok Anau Ampang Pulai, kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan dan di Pantai Carocok Painan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai

"Sedangkan pos pelayanan terletak di Pantai Pasir Putih Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang dan masyarakat bisa memanfaatkan ketiga pos tersebut apabila mengalami kendala dan hambatan atau gangguan keamanan," ujar AKBP Sri Wibowo.

Baca Juga: Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polres Pessel di Kecamatan Batang Kapas

Sementara itu, untuk mendukung hal tersebut sebanyak 150 personil Polres Pessel di terjunkan dalam pelaksanaan pengamanan selama periode Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X